Optimalisasi Kemacetan, Dishub Minahasa Rekayasa Jalur Lalin Pasar

  • Whatsapp

Kepala Dinas Perhubungan Ir Hengky Kaunang.

Minahasa, detiKawanua.com – Berkaitan dengan upaya pencegahan Covid-19 sesuai regulasi yang ditetapkan pemerintah tentang pengawasan dan efesiensi pasar, Dinas Perhubungan Kabupaten Minahasa melakukan rekayasa jalur lalu lintas di beberapa titik pusat pasar tepatnya khusus pasar Tondano dan Langoan.

Bacaan Lainnya

“Terkait dengan berlakunya penerapan revisi jadwal pasar maka dishub melakukan efesiensi kendaraan lewat rekayasa jalur lalu lintas di sekitar lokasi,” ujar Kepala Dinas Perhubungan Ir Hengky Kaunang, Kamis (02/04).

Dia menjelaskan khusus di Kecamatan Tondano kendaraan diaruskan satu arah melalui akses pintu masuk terminal tondano melewati pasar sampai pintu keluar, kemudian Pasar Langoan juga melewati pintu masuk dari terminal dan arah desa toraget searah menuju kampung durian.

“Jadi rekayasa lalin ini akan diberlakukan selama jam pasar dan disiagakan setiap jadwal yang ditentukan,” jelasnya.

Sementara untuk personil tim kerja yang dilibatkan lanjut kaunang sekitar 10 sampai 15 anggota tergantung dari kebutuhan yang ditetapkan pemerintah.

“Rekayasa ini dalam rangka mengoptimalkan keluar masuk para pengendara baik roda dua maupun roda empat guna mengatasi kemacetan dan ketertiban pengguna jalan,” pungkasnya. (Baim)

Pos terkait