Geser Anggaran Dandes, Pemdes Wioi Satu Salurkan Bantuan Beras Bagi 191 KK

  • Whatsapp

Mitra,detiKawanua.com – Dampak Covid 19 yang saat ini dirasakan Masyarakat, langsung diantisipasi Pemerintah Desa Wioi Satu dengan Bergerak Cepat Membagikan bantuan beras bagi 191 Kepala Keluarga yang bersumber dari Anggaran Dana Desa.

Hukum Tua Wioi Satu, Karyani Kolinug ketika dihubungi detiKawanua.com mengatakan, penyaluran Bantuan kali ini berasal dari anggaran Dana Desa yang telah di geser untuk mengatasi dampak Covid 19 hal tersebut juga sesuai dengan instruksi kementrian keuangan untuk dana desa bisa dialokasikan dalam pencegahan dan penanganan covid 19.

Bacaan Lainnya

“ sesuai instruksi kami langsung bergerak cepat dengan melakukan pergeseran dan Perubahan APBDes, semua ini bentuk perhatian pemerintah dari Pusat hingga desa kepada masyarakat yang ada,” terang kolinug (3/4/2020).

Lebih lanjut kolinug mengatakan atas nama Hukum Tua, Perangkat Desa BPD dan seluruh MAsyrakat desa Wioi Satu Mengucapkan banyak terima kasih kepada Bupati James Sumendap yang terus memperhatikan masyarakat yang ada di tengah wabah Covid 19 yang sementara melanda.

“ semua ini tentunya tak akan bisa direalisasikan tanpa petunjuk pimpinan, atas nama masyarakat dan pemerintah desa mengucapkan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada bupati Mitra,” tegas Kolinug.

Lebih lanjut Kolinug mengatakan, selain Dana Desa sebagian digeser untuk penanganan Covid 19, Dandes Desa Wioi juga masih ada sebagian untuk direalisasikann untuk sejumlah kegiatan yang telah di tetapkan sebelumnya.

“ nantinya juga untuk penyerapan Dandes tahap satu ini masih ada juga untuk pekerjaan fisik dan pemberdayaan yang harus kami realisasikan,” pungkas Kolinug

Pos terkait