Cegah Covid-19 Selain Bantu Salurkan Bantuan SatPol-PP Sulut Pun Giat Patroli Malam

  • Whatsapp

Manado, detiKawanua.comSebagaimana tugas tanggungjawab dalam penegakan Perda (Peraturan Daerah), Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Sulawesi Utara (Sulut) juga dalam keadaan saat ini turut serta membantu dalam penyaluran bantuan sosial kemanusiaan bersama sejumlah instansi terkait atau tim Gugus Tugas Penanganan Pencegahan Penyebaran Covid -19 Provinsi Sulut yang menjadi instruksi Gubernur (Olly Dondokambey) Wakil Gubernur (Steven Kandouw) dengan Sekertaris Provinsi Sulut (Edwin Silangen).

Tak sampai disitu saja, Satpol-PP Sulut yang di Komandani Kasat Farly Kotambunan itu juga kini dalam membantu kebijakan pemerintah serta aparat kepolisian dalam memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tidak melakukan kegiatan/acara perkumpulan massa, oleh Satpol-PP Sulut pun melakukan patroli malam hari. Seperti yang terpantau media pada Sabtu (04/042020) malam, sejumlah tim SatPol-PP Sulut berpatroli disejumlah titik yang diketahui rawan terjadinya perkumpulan orang.

Bacaan Lainnya

“Ini merupakan giat dalam rangka pencegahan penyebarluasan Penyakit Corona. Kami hanya memberikan himbauan dan pengertian kepada masyarakat sebagaimana kebijakan pemerintah agar sekiranya berdiam diri di rumah dan jangan ada giat berkumpul banyak orang,” terang Kotambunan melalui Kabid Trantib Satpol-PP Sulut, Valentino Sinaga SH, yang juga menghimbau kepada masyarakat untuk terus menjaga jarak atau Physical Distancing, berdiam diri dirumah (kalaupun ingin keluar rumah hanya yang penting) dan menjaga kebersihan tangan dan lingkungan.

“Pada intinya kami SatPol-PP Sulut akan selalu siap/standby melaksanakan pengamanan atau PAM Satgas Covid-19,” tambahnya. (mild70)

Pos terkait