Rabu Besok, Dikbud Boltim Langsungkan Ujian Guru Kontrak

  • Whatsapp

Kepala Dikbud Boltim, Yusri Damopolii.

Boltim, detiKawanua.com – Pemerintah kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim), melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) melangsungkan ujian teks dengan sistem objektif kepada 468 peserta guru kontrak dan operator sekolah, pada Rabu (26/02) besok.

Bacaan Lainnya

Terkait adanya pelaksanaan ujian guru kontrak tersebut, Kepala Dikbud Boltim, Yusri Damopolii saat ditemui diruang kerjanya menuturkan, peserta yang akan mengikuti ujian pada Rabu besok, berjumlah 468 orang. Yang terbagi atas guru dan operator sekolah.

“Guru SMP 183, guru SD 162, sedangkan operator sekolah 123 orang,” papar Yusri, Selasa (25/02) siang tadi.

Untuk lokasi ujian, kata Yusri, bertempat di gedung Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 2 Tutuyan, dengan waktu pelaksanaan jam 1 siang. Bagi peserta, belajarlah agar ketika ujian berlangsung, kalian bisa mengisi soal-soal yang diperhadapkan kepada kalian. Sebab, tidak ada yang bisa meloloskan kalian selain kalian sendiri. Kuncinya, hanya belajar.

“Ujian tertulis dengan sistem objektif dengan durasi waktu 90 menit. Saya imbau, untuk pesert wajib membawa kartu peserta serta alat tulis-menulis, dan berpakaian rapi (hitam-putih). Saya berharap, para peserta bisa lulus sesuai nilai standar aturan berlaku. Jadi, jangan percaya, kalau ada oknum tertentu yang mengaku bisa meluluskan dengan segala iming-iming dengan meminta imbalan” tegas Yusri, mengimbau. (Fidh)

Pos terkait