PDIP Sulut, Minut Hingga ‘Akar Rumput’ Solid Bersama Rakyat Di Gerakan Menanam Mencintai Bumi

  • Whatsapp

Minut, detiKawanua.com – Menindaklanjuti program kerja dari DPP PDI Perjuangan melalui Ketua Umum, Megawati Soekarnoputri, dimana PDI-P sebagai partai pelopor dan modern di Indonesia pun menunjukkan eksistensinya kepada bangsa dan rakyat Indonesia terutama dalam mencintai lingkungan dan alam. Sebagaimana, halnya pada Jumat, (14/02/2020) pagi tadi oleh Wakil Ketua DPD PDIP Sulut, Steven Kandouw telah melangsungkan kegiatan ‘Gerakan Menanam Mencintai Bumi’ berupa bibit pohon Bakau di wilayah pesisir pantai Desa Ambon Kecamatan Likupang, Kabupaten Minahasa Utara (Minut) Sulawesi Utara bersama ratusan masyarakat dan Ketua DPC Minut, Denny Lolong yang juga Ketua DPRD Minut serta seluruh jajaran pengurus partai PDIP hingga ke akar rumput.

Muat Lebih

Pada kesempatan itu, Kandouw pun sebagaimana dalam sambutannya merasa bersyukur, dapat bersama-sama terlibat langsung dalam menjaga dan turut melestarikan alam lingkungan dengan tujuan untuk masyarakat.

“Hari ini seluruh DPC se Indonesia melakukan gerakan menananam. Sebagai partai pelopor modern yang artinya partai paling depan, cinta NKRI, komitmen, serta profesional, dalam artian partai modern adalah partai yang mampu menjalankan fungsi-funsi partai secara demokrasi yang mengarah kepada kesejahteraan rakyat,” terangnya dengan menegaskan bahwa, partai (PDIP) tidak pandang bulu (semua sama/merata), tidak melihat orang yang hanya ikut-ikiutan, siapa yang memberi uang terus diterima ataupun hanya ikut-ikutan.

“Kita partai modern, dimana partai modern itu punya konsep lengkap selain politik namun harus mengurus urusan di masayarakat, termasuk dalam kegiatan ini,” jelas Kandouw yang juga sebagai Wakil Gubernur Sulut itu.

Menurutnya juga disisi lain memaknai Torang Samua Ciptaan Tuhan itu termasuk dengan kepedulian dalam menyelamatkan alam.

“Kita jadi partai pelopor sebagai partai modern terdepan dengan cinta lingkungan. Jangan menghalalkan berbagai cara hanya untuk dibayar-bayar. Mari bersama-sama menjaga kampung tercinta dan rakyat didesa ini,” ajak mantan Ketua DPRD Sulut itu.

Pada akhir sambutan Kandouw pun akrab berbincang-bincang lepas bersama masyarakat di desa itu baik muda maupun para lansia, yang selanjutnya Kandouw didampingi Ketua Denny Lolong bersama masyarakat dan jajaran pengurus PDIP langsung melakukan penanaman di beberapa tempat sekitar pesisir pantai Desa Ambon.

(mild70/tim)

Pos terkait