Kebutuhan Tondey Raya Terjawab, Tower Telkomsel Siap Dibangun

  • Whatsapp

Minsel, detiKawanua.com – Ada satu kebanggan bagi masyarakat Tondey Raya, Kecamatan Motoling Barat, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) karena harapan selama puluhan tahun terjawab sudah.

Pembangunan Tower Telekomonikasi yang berfungsi untuk menempatkan antenna pemancar sinyal (jaringan akses) untuk memberikan layanan kepada pelanggan di sekitar tower tersebut yang rencana akan dibuat di jalan Dusun Pelita.

Bacaan Lainnya

Menurut Hukum Tua Desa Tondey, John Kawengian, Tower dari Profaider Telkomsel yang mulai dibangun Rabu (26/02) kemarin, dijelaskan pihak Telkom akan menjangkau sampai desa Toyopon karena jaraknya 6 sampai 7 kilo

“Yah pasti Masyarakar Tondey Raya merasa bersyukur akan pembangunan Tower pemancar Signal untuk kebutuhan Telkomunikasi dan kita kira ini adalah program dari pemerintah daerah dalam hal ini Ibu Bupati Minsel agar masyarakat desa Melek Internet dan akhirnya terjawab sudah,” ucap Kawengian.

Lanjut Hukum Tua yang akrab disapa John, ada beberapa faktor kekwatiaran pemerintah dan masyarakat jika belum ada jawaban pembangunan Tower ini yaitu Tingkat kerawanan, kejahatan para generasi muda, juga kinerja pemerintahan terkendala bahkan mandek karena Tidak ada jaringan telekomunikasi yang memadai.

Hal yang sama dikatakan Hukum Tua Desa Tondey satu Nita Lumapow dengan bangga Nita menyatakan Tower ini sudah lama diharapkan masyarakat maka ini akan menyelamatkan banyak hal termasuk informasi dan kinerja Pemerintah desa dan menekan angka kejahatan remaja.

Jadi tiga desa di Tondey raya bersyukur dengan pembangunan Tower ini dan akan menjadi sarana penunjang teknologi informasi dan program Melek Internet. (Vandytrisno)

Pos terkait