Jalan Boulevard Tidore ‘Makan’ Korban

  • Whatsapp

Tahuna, detiKawanua.com – Satu motor Honda Revo Biru Plat DL 5150 AF dan Truck merah Plat DL 8285 AY, Sabtu (8/2) sekitar pukul 15.30 Wita, mengalami kecelakaan lalulintas (Lakalantas) di Jalan Boulevard Tidore, tepatnya dibelakang penginapan Assalam.

Kronologi kejadian dari keterangan beberapa orang warga di lokasi menyebutkan, motor roda dua yang dikendarai Sandto Makanoneng, beralamat di Mangampang Kelurahan Apesembeka Kecamatan Tahuna, datang dari arah Manganitu menuju ke Jembatan Titok.

Muat Lebih

Sesampainya di Jalan Boulevard Tidore Atas, dirinya yang membonceng istri dan anaknya, melambung atau mendahului Truck merah yang di bawa R Takapaha (30) warga Belengan Kecamatan Manganitu.

Setelah berhasil melambung truck, tiba-tiba motor tersebut seperti berjalan pelan atau lambat. Akibatnya truck merah yang ada dibelakang motornya itu, tanpa ampun menabrak bagian belakang motor, hingga motor terpental sejauh lebih kurang dua meter.

“Dia melambung, terus tiba-tiba ngerem. Kita yang dibelakang terkaget dan tak sempat ngerem. Hingga kena bagian belakang motor, setelah itu baru saya bisa ngerem,” ujar R Takapaha supir truk merah.

Terpantau di lokasi kejadian, bagian belakang motor rusak, dan plat belakang motor terlepas. Sedangkan truck, hanya plat depan mobil yang terlepas.

Menurut keterangan warga, akibat kejadian ini, pengemudi motor pingsan dan mengalami luka yang cukup serius. Sementara istri dan anaknya mengalami luka berat. Ketiganya telah dibawa warga ke Rumah Sakit Liun Kendaghe Tahuna.

Hal ini dibenarkan Kasat Lantas Polres Sangihe Iptu Awaludin Puhi SIK. Dijelaskan olehnya, pihak kepolisian telah mendatangi TKP dan melakukan olah TKP.

“Dari kesimpulan dilapangan kita lihat ada kelalaian, dan kita analisa pengendara truck tidak hati-hati dalam mengemudikan kendaraannya. Dan juga truck melebihi batas kecepatan serta tidak fokus ke arah lalulintas yang ada didepannya,” kuncinya. (js)

Pos terkait