Polri Peduli Penghijauan, Polres Minsel dan Bhayangkari Tanam 500 Pohon

  • Whatsapp

Minsel , detiKawanua.com – Polres Minahasa Selatan bersama Polsek jajaran mengadakan kegiatan penanaman ratusan pohon secara serentak, Selasa (07/01) pagi. Kegiatan bertajuk ‘Polri Peduli Penghijauan’ ini dilaksanakan di halaman Markas Komando (Mako) Polres dan Polsek-polsek serta di area perkebunan.

Penanaman pohon di lingkungan Mako Polres Minsel, dipimpin langsung oleh Kapolres Minsel AKBP Bangun Widi Septo, SIK, didampingi Wakapolres Kompol Achmad Sutrisno, SE, dan jajaran pejabat utama Polres Minsel.

Bacaan Lainnya

Terpantau, kegiatan penanaman pohon ini melibatkan ratusan anggota dari berbagai bagian dan satuan fungsi serta Bhayangkari Cabang Minsel.

“Kegiatan penanaman pohon ini merupakan gerakan peduli lingkungan, dengan tema ‘Polri Peduli Penghijauan’ yang merupakan perintah langsung dari Bapak Kapolri. Tujuan dari kegiatan penanaman ini yakni penghijauan bumi, pemeliharaan ekosistem lingkungan untuk masa depan anak cucu kita,” kata Kapolres Minsel AKBP Bangun Widi Septo, SIK, saat ditemui disela-sela acara penanaman pohon.

Sementara itu, Kabag Sumda Polres Minsel Kompol Rony Loing, SH, saat dikonfirmasi menerangkan bahwa jenis tanaman dalam kegiatan penghijauan ini adalah pohon produksi kayu serta buah-buahan.

“Totalnya ada 500 pohon, terdiri dari pohon kayu mahoni, kayu cempaka, pohon mangga, pohon matoa, durian dan nangka. Untuk lingkungan Polres Minsel ada 200 bibit pohon yang ditanam disesuaikan dengan luas lahan, untuk sisanya di tanam di lingkungan Polsek jajaran. Tidak lupa, kami juga menyampaikan terimakasih kepada jajaran Dinas Kehutanan serta semua pihak yang turut berpartisipasi dalam kegiatan penanaman pohon ini,” jelas Kompol Rony. (Humas Polres Minsel /VanTa )

Pos terkait