Gelar Reses Kecamatan Tutuyan, DPRD Boltim Terima Aspirasi Masyarakat

  • Whatsapp

Anggota DPRD Boltim saat menggelar reses di Kecamatan Tutuyan.

Boltim, detiKawanua.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Timir (Boltim), gelar reses pertama dimasa sidang pertama Tahun 2020, bertempat di Balai Pertemuan Umum (BPU), desa Tutuyan Induk Kecamatan Tutuyan, Selasa (21/01) malam. Pantauan media ini, ruangan BPU hampir penuh dengan masyarakat yang datang ikut serta dalam reses tersebut. Sebelumnya, reses Dapil I DPRD Boltim, dilakukan di Kotabunan pada Senin 20 Januari 2020.

Bacaan Lainnya

Dalam pertemuan reses tersebut, Ketua DPRD Boltim Fuad Landjar mempersilakan masyarakat untuk menyampaikan aspirasinya. “Jujur saja secara teknis, ada beberapa pertanyaan dan permintaan dari masyarakat, dan maaf kita sempat tidak ikut dalam pembahasan APBD 2020. Jadi kami mengajak SKPD terkait untuk turut hadir di sini (reses) agar bìsa mendngar langsung penyampaian bapak dan ibu semua,” ujar Fuad.

Sementara itu, berbagai aspirasi disampaikan oleh warga masyarakat terutama dari aparat desa dintaranya, para Kepala desa (Sangadi-red) se-kecamatan Tutuyan hingga para tokoh masyarakat serta pemuda. Seperti, aspirasi disampaikan Sangadi desa Dodap Pantai soal pembangunan jalan perekonomian dan jalan lingkar di Dodap Pantai. “Sejak menjadi Sangadi 2012 jalan perekonomian yang awalnya dibangun atau dibuat oleh PPIP belum ada tanggapan, jalan desa Dodap Pantai sekalian jalan lingkar. Ini gunanya agar, Dodap Pantai tak ada jalan buntu,” ucapnya.

Selanjutnya dari Sangadi Tutuyan Brury Paputungan juga mengatakan, bahwa hampir setiap tahun drainase yang paling utama diminta dalam usulan oleh desa Tutuyan. “Setiap tahun diusul dan diminta namun, belum ada. Selain juga untuk upaya pembangunan TPA sampah,” jelasnya.

Senada disampaikan Sangadi Tombolikat Induk, Muhammad Nur Alheid bahwa, upaya pembangunan drainase itu yang menjadi permintaan dari sejumlah kebutuhan dan kepentingan warga masyarakat.

“Drainase itu penting, takutnya saat hujan keras bisa banjir karena tidak ada drainase,” papar Nur.

Reses yang dimulai pukul 21.00 Wita dihadiri oleh Ketua, Wakil Ketua dan anggota DPRD Boltim Dapil l, Sekretaris Dewan (Sekwan) Boltim Ade Herly Mokoginta, Kepada BKPSDM Rezha Mamonto, Sekretaris Diskominfo Fitrah Damopolii, Kepala Dinas Kominfo Hamdi Egam, para Sangadi, Perangkat desa, BPD, Tokoh masyarakat, Tokoh agama, Tokoh adat, Tokoh pemuda dan Masyarakat. (Fidh)

Pos terkait