Fietber Pimpin Langsung Sertijab Delapan Sekolah di Amurang Raya

  • Whatsapp

Kadis Dikpora Minsel saat memimpin sertijab.

Mindel, detiKawanua.com – Pasca Pengambilan Sumpah dan Janji sekaligus Pelantikan jabatan Eselon 2,3 dan 4 pada awal Januari lalu, menjadi tindaklanjut Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk Serahtrimakan Jabatan yang baru dengan yang lama.

Muat Lebih

Khusus Kepala sekolah tingkat SMP dan SD se-Amurang Raya di Dinas Pendidikan serta Kepemudaan dan Olahraga (Dikpora) Kabupaten Minasaha Selatan (Minsel), Selasa (14/1), langsung diserah-terimakan di ruangan serbaguna SMP Negeri 1 Amurang.

Sertijab yang dipimpin langsung Kepala Dinas (Kadis) Dikpora Minsel DR Fietber Raco MSi, dilakukan secara maraton di kabupaten Minsel sebagai tindaklanjut dari rolling jabatan yang dilakukan Bupati Christiany Eugenia Paruntu,SE pada 07 Januari 2020, pekan lalu.

Demikian disampaikan Kadis murah senyum dan suka bergurau dengan awak media ini. Dalam sambutannya Raco menekankan, peningkatan Kinerja dan Disiplin kerja yang harus diterapkan disekolah yang dipimpin jangan sampai justru Jabatan Kepsek tidak jadi berbeda disaat jadi Guru atau disaat posisi kepsek yang lama.Selalu menjadi landasan dalam memegang tanggungjawab dan amanah yang dipercayakan.

“Jadilah Pemimpin yang cerdas mampu beradaptasi dengan guru disekolah jangan anggap mereka anak buah tapi harus rangkul guru karena peran mereka membantu tugas Kepala Sekolah jadi harus Loyal dan Perkuat Managemen sekolah,” tandas Raco.

Dia pun secara tegas meminta jajaran kepsek supaya terus melakukan koordinasi secara berjenjang.

Sementara itu, 8 sekolah yang kepseknya disertijabkan diantaranya 1 – SMP dan 7 – SD.

Adapun daftar nama sekolah yaitu :
1. SDN Teep Trans
2. SD Inpres Rumoong bawah
3. SDN Wakan
4. SDN Teep
5. SD Inpres Kapitu
6. SD Inpres Tewasen
7. SD Inpres Maliku
8. SMP Negeri 2 Amurang barat
(Vandytrisno)

Pos terkait