Total 1.000 Pemudik Jalur Laut Dilepas Wagub Kandouw

  • Whatsapp

Manado, detikawanua.com – 1.000 orang pemudik yang mengikuti program Mudik Gratis melalui jalur laut dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut yang menggandeng BUMN, pada Jumat (20/12/2019) siang tadi di Pelabuhan Manado, dilepas Wakil Gubernur Sulut, Steven Kandouw.

Adapun 1.000 pemudik tersebut menggunakan kapal akan menuju kabupaten kepulauan diantaranya, ke Siau sebanyak 325 orang, ke Kabupaten Sangihe 350 orang dan ke Kabupaten Talaud 325 orang.

Bacaan Lainnya

“Program mudik gratis ini merupakan bukti nyata hadirnya pemerintah ditengah-tengah masyarakat yang membutuhkan bantuan. Disisi lain, program ini juga menunjukkan sinergitas antara Pemprov Sulut dan BUMN terkait,” terang wagub yang didampingi Kadis Perhubungan Daerah Sulut, Lynda Watania.

“Ini juga merupakan program perdana yang melibatkan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR), dengan ditargetkan pada tahun depan (2020) nanti akan lebih banyak,” ujarnya.

Diketahui mudik gratis 1.000 orang tersebut selain pihak BUMN juga melibatkan sektor perhubungan di antaranya Pelindo, Pelti, Jasa Raharjasa, Pelni, dan Pegadaian. (Mild70/*)

Pos terkait