OD-SK Percayakan Henry Kaitjily Kemajuan Pariwisata Sulut

  • Whatsapp

Manado, detiKawanua.com – Baru dilantik Gubernur Sulut Olly Dondokambey pada Senin (02/11/2019) kemarin. sebagai pejabat Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Sulut yang baru, terhitung sejak Selasa (03/12/2019) hari ini Henry R. Kaitjily setelah prosesi serah terima jabatan (Sertijab) dengan pejabat lama (Daniel A. Mewengkang) yang dipimpin langsung Sekertaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sulut, Edwin Silangen.
“Mutasi jabatan adalah hal yang wajar dalam pemerintahan, untuk kesinambungan kinerja jalannya roda pemerintahan. Seperti hari ini (sertijab) langsung difollowup, tindak lanjut dalam sertijab. Terima kasih atas dedikasi kinerja dari pak Daniel Mewengkang yang telah melaksanakan tugas kinerja selama menjabat, dan selamat bertugas bagi pak Henry,” ucap Silangen.
Henry yang menurut Sekprov Silangen merupakan salah satu aset bagi Pemprov Sulut, dimintakan harus langsung star lari melaju untuk tugas tanggungjawab dalam melanjutkan kinerja pejabat lama dan membenahi kinerja di Dinas Pariwisata Sulut.
“Lakukanlah koordinasi baik dalam dan luar stakeholder terkait yang utama dengan pelaku usaha. Koordinasi dengan kabupaten kota selaku pemilik wilayah. Koordinasi ini penting karena mewujudkan komunikasi yang baik untuk pengembangan disektor pariwisata,” pesan Silangen yang menambahkan untuk tetap selalu menjaga kekompakan dan kebersamaan yang telah terbangun.
“Terutama mencapai target Makro kunjungan 1 juta turis mancanegara, kalau dalam 5 tahun ini bisa mencapai tersebut. Kebutuhan pariwisata ada di sektor industri, pemerintah dan masyarakat. Henry punya pengalaman sebagai diplomat dan harus ditularkan kepada semua staf ASN di Dispar,” ujarnya.
Sekprov pun berpesan bahwa sebagai ASN itu diberikan kepercayaan oleh Tuhan melalui gubernur yang harus dijaga secara baik.
Adapun sertijab tersebut dihadiri Asisten III Gammy Kawatu, Kaban BKD Femmy Suluh serta Staf Khusus Bidang Pariwisata Dino Gobel. (Mail70)

Pos terkait