Muhaling, Jelang Arus Mudik Empat Kapal Melayani Tahuna – Manado

  • Whatsapp

Tahuna, detikawanua.com – Jelang masa libur Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 diperkirakan arus mudik meningkat tidak sama pada tahun sebelumnya.

Kepala Pelabuhan Tahuna Mocodompis  Muhaling S. IP. MM ditemui sejumlah media diruang kkerjanyamenjelaskan, saat ini pihaknya telah meningkatkan koordinasi dan telah berbagi peran dengan sejumlah pihak untuk mengantisipasi lonjakan jumlah penumpang  pelayanan dan pengaturan kondisi di pelabuhan.

Bacaan Lainnya

“Kami sudah persiapkan serta kami juga sudah berkordinasi dengan dinas provinsi untuk angkutan manado-tahuna,” Jelas Muhaling.

Lebih jelas lagi kata Muhaling, kalau Pelabuhan Manado berangkatkan dua kapal maka dari Tahuna balik juga 2 kapal sehingga dihimbau untuk kesiapan kapal yang ada di Manado informasi yang positif juga dari pemilik kapal teratai ada ketambahan kapal yang khusus manado-tahuna sampai di kalau itu kapal baru sehingga untuk antisipasi masalah angkutan Natal tahun baru tidak ada masalah semua sudah siap.

“Untuk pelayanan kepulauan kami sudah mengantisipasi dengan hadirnya kapal perintis yang yang baru sabuk nusantara 109 sudah beroperasi tadi malam sudah berangkat ke arah Marore Pulau Kawio dan sudah dilayani oleh sabuk nusantara 109 dan kapal perintis yang satu lagi sudah beroprasi kembali  yang kemarin mengalami tribal, sehingga untuk angkutan Perintis 2 kapal Pangkalan Bitung dan dua kapal pangkalan Tahuna,” kunci Muhaling

Pos terkait