KPU Manado Gelar Sosialisasi dan Bimtek Tata Cara Pengisian Silon

  • Whatsapp

Ketua KPU Manado, Sunday Rompas saat memberikan sambutan pada kegiatan sosialisasi dan Bimtek.

Manado,detiKawanua.com– KPU Kota Manado Gelar Sosialisasi dan Bimbingan Teknis Pencalonan Perseorangan serta Pengenalan Sistem Informasi Pencalonan (Silon) Pemilihan Walikota Dan Wakil Walikota Manado Tahun 2020, Selasa (10/12) di ruang Serba Guna KPU Kota Manado.

Bacaan Lainnya

Kegiatan tersebut Dibuka oleh Ketua KPU KPU Manado Sunday Rompas, didampingi Anggota Syahrul Setiawan, anggota Abdul Gafur Subaer, Anggota Ismail Harun dan Kasub Teknis dan Partisipasi Masyarakat Fahrudin Lauma.

Dalam sambutannya, Ketua KPU Sunday Rompas menyampaikan kegiatan Sosialisasi ini memprioritaskan para operator Silon untuk mengisi data dukungan agar bakal calon Walikota dan Wakil Walikota bisa maju lewat jalur perseorangan sesuai dengan PKPU no 18 Tahun 2019.

“Lebih khususnya kegiatan ini melibatkan operator Silon. Kami akan memberikan 10 orang operator yang disediakan oleh bakal calon untuk menunjang pengisian Silon berjumlah 30885 dukungan yang batas penyerahan sampai pada tanggal 19 s.d 23 Februari 2020,” kata Rompas.

Anggota KPU Manado, Syahrul Setiawan saat menyampaikan materi Bimtek.

Sementara itu, Anggota KPU Manado bidang Teknis dan Partisipasi Masyarakat, Syahrul Setiawan menyampaikan untuk mengoprasikan Silon sangat membutuhkan waktu yang cukup lama, Sehingga operator Silon yang disediakan oleh bakal calon perseorangan akan dibimbing oleh KPU Manado.

“Operator Silon akan diundang setiap hari Selasa dalam bulan Desember 2019 ini, karena kalau ada yang belum memahami tata cara pengisian dalam Aplikasi Silon bisa ditanyakan langsung kepada Operator Teknis KPU Manado,” jelas Syahrul. (Enda)

Pos terkait