Dihadapan 150 Investor King Networking di Eropa, Wagub Kandouw Paparkan Potensi di Sulut

  • Whatsapp

Sulut, detikawanua.com -Dihadapan 150 pelaku usaha yang tergabung dalam King Networking (Eropa) yang bertempat di Mariott Hotel Amsterdam di Belanda, Jumat (13/12/2019), oleh Wakil Gubernur Sulut, Steven Kandouw sebagai sosok berkompeten itu mewakili Gubernur Sulut Olly Dondokambey telah memaparkan terkait potensi peluang investasi di Provinsi Sulut.

“Presentasi menyangkut Sulut itu secara keseluruhan baik, perkembangan ekonomi, dan potensi investasi yang bisa dikerjasamakan,” terang Kandouw kepada para wartawan melalui pesan Whatsapp (WA).

Bacaan Lainnya

Adapun saat itu Wagub didampingi Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Franky Manumpil, oleh Kandouw mengungkapkan soal Bidang Pariwisata yang dengan energy terbaharukan yang dapat dikembangkan dan membutuhan invesatsi dari Eropa.

“Negara-negara Eropa sangat concern dengan konsep sustainable tourism dan renewable energy,” kata Wagub.

Di dalam forum bisnis ini, Wagub pun melakukan diskusi dengan dengan Dubea Israel untuk Netherland. Selain, menarik peluang investasi dari King Networking, Pemprov Sulut juga menginisiasi kerja sama dengan Arkitech untuk kerjasama bidang energi terbaharukan (renewable energy).

Kerja sama juga menyangkut pelatihan/kursus internships talent untuk para profesional muda dari Sulawesi Utara, bidang ekonomi, dan pariwisata.

Adapun energi terbaharukan menyangkut energi panas bumi, dan mass energi bersumber dari limbah pertanian dan perkebunan. (Mild70/*)

Pos terkait