Example floating
Example floating
Example 728x250Example 728x250
SULAWESI UTARA

SMPN 1 Bolangitang Barat Resmi Miliki Laboratorium Religi

×

SMPN 1 Bolangitang Barat Resmi Miliki Laboratorium Religi

Sebarkan artikel ini
Bupati Depri Pontoh memberikan sambutan pada peresmian Laboratorium Religi SMPN 1 Bolangitang Barat. /Ist

Bolmut, detiKawanua.com Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Drs Hi Depri Pontoh menyampaikan dukungan atas segala upaya dalam membangun
daerah, khususnya melalui institusi pendidikan untuk menumbuhkembangkan
kecerdasan, kreatifitas, keimanan dan akhlak mulia, sebagai penciptaan
sumberdaya manusia yang berkualitas dalam bidangnya dan siap latih
membangun daerah.

Hal tersebut disampaikan Bupati Bolmut dalam sambutannya saat meresmikan pelaksanaan Kegiatan Laboratorium Religi sebagai uji coba Proyek Perubahan Diklat Kepemimpinan Tingkat II angkatan IX Tahun 2016 yang bertempat di SMPN 1 Bolangitang Barat, Selasa (01/11).

Sebelumnya, Bupati Bolmut secara resmi menyerahkan Perbup Nomor 39 Tahun 2016 tentang Pengelolaan Laboratorium Religi pada Jenjang Pendidikan Dasar dan Menengah di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara kepada Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Abd Nazarudin Maloho SPd MSi sebagai peserta Diklat Kepemimpinan Tingkat II dan Beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) kepada 20 orang peserta didik SMP Negeri 1 Bolangitang Barat.

Lebih lanjut dikatakannya, bahwa laboratorium religi ini sangat diperlukan sekolah sebagai sarana tempat pembelajaran dan praktikum dalam pembentukan karakter siswa yang berbudi pekerti luhur. Di mana di dalamnya terdapat kegiatan-kegiatan keagamaan, seperti membaca kitab suci, ibadah, sholat, pembinaan kepemimpinan yang berkarakter, dan pengelolaan informasi, yang dapat diakses oleh pihak sekolah, mulai dari guru, siswa dan orangtua serta masyarakat umum.

Dalam implementasinya, laboratorium religi ini nantinya akan didesain senyaman mungkin dan menyenangkan bagi siswa. “Untuk itu, diharapkan penerapan dari pengelolaan laboratorium ini di sekolah, akan memberi manfaat bagi pembentukan karakter dan kepribadian para siswa yang mampu mengamalkan nilai-nilai ajaran Agama, memiliki akhlak mulia, disiplin, kerja keras, santun, cerdas, terampil, mandiri, berwawasan luas serta bertanggung jawab,” terang Pontoh.

Bupati Bolmut juga mengimbau, agar kegiatan ini ditindaklanjuti dan dilaksanakan oleh seluruh sekolah dasar dan menengah di Kabupaten Bolmut, serta untuk mensuksekannya diharapkan dukungan dari seluruh guru, orangtua dan masyarakat, serta dukungan dan kerja sama dari Kementerian Agama dan para pemuka agama, agar generasi Bolmut tidak terjerumus pada penyalahgunaan obat-obat terlarang dan hal-hal negatif lainnya yang tidak bermanfaat.

Turut hadir dalam peresmian ini, Sekretaris Daerah Bolmut Dr Asripan Nani MSi, unsur pimpinan dan Anggota DPRD Bolmut, para Asisten Sekda, Staf Ahli Bupati, Ketua MUI Bolmut Hi Dj Latamu, Camat Bolangitang Barat Fadly T Usup SE MM, para Kepala Cabang Dinas Pendidikan, kepala sekolah, tokoh agama, tokoh masyarakat dan orangtua siswa.

(*/vkg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.