Buka 24 Jam, Pasar Poyowa Kecil Menjadi “Magnet” Baru Bagi Warga Kotamobagu

  • Whatsapp
Pasar Poyowa Kecil. /Ist

Kotamobagu, detiKawanua.com – Salah satu pasar di Kotamobagu, yang terletak di Desa Poyowa Kecil serta jauh dari pusat perbelanjaan, beberapa saat terakhir ini membuat warga terkesima. Pasar Poyowa Kecil namanya.

Bacaan Lainnya

Memang tak seramai Pasar 23 Maret dan Pasar Serasi, namun hal yang mungkin tak didapatkan di dua Pasar ramai tadi yakni ketenangan dan kebersihan.

Di Pasar Poyowa Kecil semuanya tertata dengan baik. Tak ada yang sembarang memarkir kendaraan, tak ada pula yang saling kejar-kejaran dengan Sat Pol PP. Para penjualnya pun ramah.

Tak hanya itu, satu hal lagi yang membuat perbedaan lebih terasa antara Pasar Poyowa Kecil dengan dua pasar ramai tadi yakni, melayani sampai 24 jam. Saat pusat perbelanjaan mulai sepi dan akhirnya tutup, Pasar Poyowa Kecil tetap buka hingga pagi hari, sehingga menjadi “magnet” baru bagi warga Kotamobagu yang ingin berbelanja.

“Kalau malam saya yang jaga. Nanti jam tiga pagi, istri saya yang datang berjualan,” ujar Rasid (42), salah satu pedagang yang dikenal dengan panggilan Om Barewo ini.


Diakui Om Barewo, memang penghasilannya tak sebanding sewaktu dirinya berjualan di Pasar 23 Maret. Namun meski demikian ia mampu menghidupi istri dan ketiga anaknya. “Dua sudah Sekolah di SD, satu masih kecil. Di sana keuntungan saya banyak. Jumlahnya saya tak bisa sebutkan. Pokoknya lima kali lipat bahkan bisa lebih dibandingkan dengan berjualan di sini,” ungkapnya.

Sesekali pembeli datang silih berganti meskipun sudah tengah malam. Kebanyakan dari mereka memerlukan barito untuk memasak menu tengah malam. Satu diantara pembeli tersebut, Anas warga Poyowa Kecil. Menurutnya pasar di Desa tercintanya tersebut sangat membantu. Lanjutnya, selain buka 24 jam semua keperluan juga tersedia.

“Meskipun sudah larut malam, kami tak sulit mencari barito. Disini tersedia 24 jam. Tadi saya sudah beli barito, minyak goreng, dan minyak tanah. Semuanya tersedia,” ungkapnya.


Bagi warga Kotamobagu yang memerlukan bahan-bahan seperti barito, minyak goreng, minyak tanah, penyedap masakan, sayur, dan sebagainya, silahkan kunjungi Pasar Poyowa Kecil yang 24 jam buka. Para pedagangnya ramah-ramah, kondisi pasarnya juga bersih dan tertata. (*/tnm/Ilman)

Pos terkait