Wonkar : Untuk Pikada Manado-Minut-Bitung, DPP PDIP Belum Dikeluarkan SK

  • Whatsapp
Sekertaris DPD PDIP Sulut Frangky Wongkar. (Ist)

Manado, detiKawanua.com – Hingga kini Surat Keputusan (SK) penetapan siapa yang akan diusung Partai Demokrasi Indonesis Perjuangan (PDIP), untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Manado-Minut-Bitung, belum juga terjawab.
Pasalnya, sampai pada Rabu (22/07) kemarin, Dewan Pengurus Pusat (DPP) PDIP belum juga mengeluarkan SK untuk Manado, termasuk  Bitung serta Minahasa Utara (Minut).
Terkait hal itu, Sekertaris DPD PDIP Sulut Frangky Wongkar saat dikonfirmasi, membenarkan hal tersebut, bahwa untuk Manado, Minut dan Bitung SK belum dikeluarkan DPP PDIP.
“Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini SK nya sudah ada,” aku Wongkar yang bakal maju di Pilkada Minahasa Selatan (Minsel) mendampingi Tetty Paruntu sebagai Calon Wakil Bupati, Kamis (23/7) siang tadi.
Lebih lanjut, Wongkar mengungkapkan, untuk Pilwako Manado memang PDIP dalam mengusung Calon akan berkoalisi dengan Partai lain.
“Jumlah kursi PDIP di DPRD Manado kurang jadi tidak bisa mengusung calon. Makanya partai kami  perlu berkoalisi dengan partai lain. Rencana minggu depan sudah ada SK calon,” tambah Wongkar, di Kantor DPRD Sulut, sembari mengakui PDIP membuka peluang akan berkoalisi dengan partai manapun. (Rifaldi Rahalus)

Pos terkait