HUT Bayangkara Ke-69, Polres dan Polsek di BMR ‘Hanya’ Gelar Syukuran

  • Whatsapp

Polsek Urban Kota Kotamobagu saat menggelar Syukuran di Hari Bayangkara ke-69 Tahun.

Bolmong, detiKawanua.com – Peringatan Hari Bayangkara ke-69, di Wilayah Kepolisi Resort (Polres) Bolmong, yang jatuh tepat pada Rabu (01/07), tidak dilakukan dengan menggelar Upacara.
Pasalnya, Kapolres AKBP William A. Simajuntak, yang memimpin 21 Polsek di wilayah Bolaang Mongondow Raya (BMR) ini, menjelaskan, agenda perayaan Hari Ulan tahun (HUT) Bayangkara Ke-69, kini tidak lagi seperti dahulu. Seperti melaksanakan upacara yang terfokus di Polres-polres wilayah setempat.
Hal ini, kata Dia, sesuai dengan instruksi Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) melalui Surat Edaran, yang meyebutkan Peringatan HUT Bayangkara tidak harus dengan melaksanakan upacara.
“Hut Bayangkara Ke-69 tahun ini, bertemakan Refolusi Mental. Dan kami tidak melasanakan upacara di Polres dan Polsek, upacara hanya dilaksanakan di Polda Sulut dan di Mabes Polri. “Polres dan Polsek, merayakan Hari Bayangkara dengan mengagendakan acara syukuran, sekaligus berbuka puasa bersama di 21 polsek,” terang Kapolres, yang ditemui, Rabu tadi.
Diantara 21 Polsek yang berada di wilayah BMR, hasil pantauan, wartawan detiKawanua.com, pada Rabu (01/07) sore tadi, Polsek Urban Kota Kotamobagu, telah melaksanakan Gebyar Hari Bayangkara dengan mengundang tokoh adat, pemuda, agama, dan beberapa perwakilan pemerintah di Kota Kotamobagu.
Kesempatan itu, Kapolda Sulut, melalui Kapolsek Urban Kotamobagu, Kompol Effendy Tubagus, dalam sambutannya menyatakan, Perayaan Hari Bayangkara yang dilaksanakan dengan agenda syukuran bertujuan untuk meningkatkan profersional tugas dan pelayanan prima kepada masyarakat.
“Acara syukuran ini, untuk menyatukan sikap silaturahmi dengan masyarakat. Demi mengembankan tugas dan tanggung jawab Polri,” ujar Kapolda Sulut dalam Amanat tertulis yang dibacakan Kapolsek. (Tri)

Pos terkait