Dinas ESDM Boltim, Optimis Pasokan Gas LPG 3 Kg Aman Hingga Lebaran

  • Whatsapp
Kadis ESDM Boltim, Jamaludin.
Boltim, detiKawanua.com – Meningkatnya kebutuhan Warga masyarakat Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Boltim pada Liquefiad Petroleum Gas (LPG) 3 Kg saat menjelang lebaran Idul Fitri.
Hal ini dikatakan oleh Kepala Dinas (Kadis) Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Boltim, Jamaludin, pihaknya sudah menambah pasokan untuk Gas 3 Kilo gram tersebut.
“Kami sudah menambah pasokan gasnya LPG ini sejak dari awal Bulan ramadhan,” ucapnya.
Katanya, hal ini dilakukan guna mengantisipasi jika melonjaknya kebutuhan masyarakat akan Gas LPG 3 Kg jelang lebaran nanti. Karena, ini disesuaikan dengan data yang berhasil dirangkum dilapangan.
“Dengan indikator itulah sebelum puasa kami sudah mengusulkanya ke pihak Pertamina Manado melalui agen PT Mangimbali Sejahtera selaku agen yang ditunjuk oleh Pertamina untuk menambah pasokanya,” papar Jamaludin.
Dirinya juga membeberkan bahwa, biasanya pihak agen memasok LPG 3 Kg satu hari itu hanya  sekitar 1200 unit tabung gas LPG 3 Kg. Namun, saat ini kami tambahkan lagi sebanyak 1200 unit juga. Jadi untuk pasokan LPG 3 Kg di Boltim menjadi 3000 unit pasokan perhari.
“Penambahan ini nantinya akan terus kami pantau selama memasuki H- 3 dan H-1 jika masih kurang maka akan ditambah lagi,” ungkapnya.
Sementara, diakuinya pihaknya terus berupaya agar hingga lebaran Idul Fitri nanti tidak ada lagi kelangkaan tabung gas LPG 3 kg di Boltim.
“Ini demi untuk kenyaman umat muslim di Boltim, agar tetap fokus pada ibadah jadi dengan kebutuhan warga terpenuhi maka, secara otomatis ibadahnya juga aman,” kata Jamaludin, Jumat (03/07) akhir pekan kemarin. (Fidh)

Pos terkait