Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau

Buka Festival Bukit Kasih, Ivansa: Festival Ini Bagian Kearifan Lokal yang Unik

Wabup Ivansa memukul Tetengkoren sebagai tanda resminya acara Festival Bukit Kasih.

Minahasa, detiKawanua.com - Wakil Bupati Minahasa Ivan Sarundajang menghadiri dan membuka secara resmi Acara Festival Bukit Kasih. Pembukaan yang juga dihadiri oleh Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Sulut Daniel Mewengkang SE MSi, Asisten Administrasi Umum Hetty Rumagit SH, Plt Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata  Agustifo Tumundo SE MSi, Kepala SKPD, dan Camat-camat se Kabupaten Minahasa, para anggota tim juri, peserta lomba, dan undangan ini, dilaksanakan di Bukit Kasih Kanonang, Kamis (27/07).

Dalam sambutan Bupati Minahasa yang disampaikan oleh Wakil Bupati Minahasa, dikatakan, kita menggelar lomba Maengket dan lainnya, dalam merangkai kesenian dan budaya minahasa melalui iven Festival Bukit Ksih yang merupakan salah satu agenda dalam rangka mensukseskan Pesona Minahasa 2017.

"Selaku pemerintah, kami menyambut dengan rasa bangga disertai penghargaan dan ucapan terima ksih kepada segenap tim Maengket, Katrili, Musik Bambu serta Kolintang bersama panitia pelaksana, atas pelaksanaan dan keikutsertaan untuk memeriahkan kegiatan ini," ujarnya. 

Lanjutnya, Kabupaten Minahasa menempatkan sektor pariwisata sebagai salah satu leading sector dalam pembangunan daerah. Dengan pelaksanaan berbagai iven pariwisata di daerah yang mampu menarik wisatawan sebanyak-banyaknya untuk berkunjung di daerah ini. 

"Maka sebagai salah satu daerah tujuan wisata, Minahasa harus mampu menampilkan keunikan dan kekhususan. Maka di sepanjang tahun 2017 ini  telah dan masih akan digelar berbagai event Pariwisata sebagai sarana untuk mempromosikan potensi wisata yang kita miliki," jelas Wabup. 

Wabup Ivansa mengatakan, pelaksanaan Festival Bukit Kasih ini diharapkan akan menjadi ajang promosi dan sosialisasi, sebagai salah satu strategi industri pariwisata dan memperluas dan memperkuat kerja sama antara sektor pubilk dan swasta, dalam rangka merevitalisasi tujuan utama industri pariwisata, yang dipastikan alan menggerakkan sektor-sektor riil masyarakat dan menggairahkan investasi serta perekonomian daerah. 

"Diharapkan Festival Bukit Kasih ini akan menjadi kalender iven tetap dan akan terus ditingkatkan kualitasnya, dikembangkan variasinya, dikemas dengan sentuhan 'kearifan lokal yang semakin unik', sehingga menjadi daya tarik bagi Kabupaten Minahasa," pungkasnya. (*/Sandy)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Kamis, 27 Juli 2017 , ,

0 komentar for "Buka Festival Bukit Kasih, Ivansa: Festival Ini Bagian Kearifan Lokal yang Unik"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional