Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Montolalu: Masyarakat Jangan Mudah Terprovokasi Isu Menyesatkan

Semuel Montolalu. /Ist

Mitra, detiKawanua.com - Mulai beredarnya isu-isu menyesatkan dan bisa berindikasi memecah kerukunan antar warga yang ada di Sulawesi Utara (Sulut) tak terkecuali di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) belakanganan ini, langsung ditanggapi sejumlah kalangan.

Salah satu tanggapan datang dari Ketua Forum Kewaspadaan Dini Mitra (FKDM) Semuel Montolalu, yang mengimbau masyarakat agar jangan mudah terprokasi isu menyesatkan.

"Kita harus pandai-pandai membaca isu, jangan mudah termakan dengan isu menyesatkan," ungkap Montolalu kepada detikawanua, Senin (15/05).

Lebih lanjut Montolalu mengatakan, selama ini kerukunan antar umat beragama yang ada di Sulut sangat terkenal di Indonesia, makanya ada pihak pihak yang coba memprovokasi untuk merusak tatanan yang ada.

"Se Indonesia sangat tahu, kondisi kerukunan Sulut itu bagaimana. Makanya ada oknum-oknum yang ingin memprovokasi. Karena itu, masyarakat harus pintar menyikapi berbagai isu yang ada," terang Montolalu.

Dirinya juga mengatakan, berkembangnya media sosial (medsos) juga tak lepas dari penyebaran isu-isu di masyarakat. Sehingga sangat diharapkan kejelian dalam membaca setiap postingan. "Medsos hal yang tak bisa dibendung, tinggal bagaiman disikapi. Kalau positif bisa ditiru, tapi jika negatif usahakan dihindari," pungkasnya. (Indri)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Senin, 15 Mei 2017 ,

0 komentar for "Montolalu: Masyarakat Jangan Mudah Terprovokasi Isu Menyesatkan"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional