Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Langkah Ini yang Diambil Diskop UMKM Sulut Tingkatkan SDM KUKM

Manado, detiKawanua.com - Salah satu bentuk peningkatan kapasitas Sumberfaya Manusia (SDM) Koperasi Usaha Kecil Menengah (KUKM) khususnya di Sulawesi Utara (Sulut) maka pentingnya pelatihan, magang serta pelaksanaan Bimtek serta sosialisasi dengan tujuan peningkatan pengetahuan, kemampuan dan ketrampilan pengelola koperasi serta pelaku UKM.

"Dari semua proses itu sangat diperlukan adanya 'bahan' modul seperti media pembelajaran atau alat bantu pelatihan sehingga memudahkan bagi peserta untuk memahami materi yang menjadi panduan," terang Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Sulut, Crhistian Talumepa dalam sambutan di kegiatan FGD Penyusunan/Pengembangan  Modul dan Pelatihan Perkoperasian, UKM serta Kewirausahaan yang bertempat di salah satu Hotel di Manado, Jumat lalu.

Dikatakanya pula, dalam kaitan itu juga menjadi penentunya adalah kualitas SDM yang memiliki kemampuan manajemen yang inovatif dan profesional.

"Mampu meningkatkan  dan mengembangkan kreativitas dalam menghasilkan modul pendidikan dan pelatihan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat terutama bagi pengembangan khususnya modul kewirausahaan bidang pengembangan usaha kreatif yang berbasis sumber daya lokal," jelasnya.

Kegiatan yang dihadiri juga Sekertaris Deputi Bidang SDM Kementerian Koperasi dan KUKM, Rully Nuryanto, menurut Talumepa, kiranya para peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik dan berkontribusi secara aktif memberikan saran agar materi yang ada bisa bermanfaat.

"Mudah-mudahan bisa menjadi pembelajaran bagi kita semua dalam kewirausahaan. Kegiatan ini sangat bermanfaat dan diperlukan oleh para fasilitator, pelatih dan pejabat berkompeten yang nantinya juga berdampak pada peningkatan pengetahuan/ketrampilan peserta Diklat," tandasnya yang juga didampingi Sekertaris Koperasi dan UMKM Sulut, Benny Kalonta.

Selaku peserta dalam kegiatan tersebut para pejabat ASN terkait lingkup Diskop UMKM Sulut.

(IsJo)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Minggu, 19 Maret 2017 , ,

0 komentar for "Langkah Ini yang Diambil Diskop UMKM Sulut Tingkatkan SDM KUKM"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional