Example floating
Example floating
Example 728x250Example 728x250
BOLTIM

Pemkab Boltim Raih Piagam Penghargaan dari Ombudsman RI

×

Pemkab Boltim Raih Piagam Penghargaan dari Ombudsman RI

Sebarkan artikel ini

Boltim, detiKawanua.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim), pada Rabu (24/04/2024), telah meraih piagam penghargaan dari Ombudsman Republik Indonesia. Piagam tersebut diserahkan usai pelaksanaan kegiatan musyawarah perencanaan pembangunan RPJPD Tahun 2025-2045 dan musyawarah perencanaan pembangunan RKPD Tahun 2025 Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Kepala Bappeda Boltim, Ir. James Kinontoa mengatakan kategori piagam penghargaan yang diserahkan oleh Ombudsman RI yakni terkait Predikat Penilaian Kepatuhan Penyelenggaraan Pelayanan Publik yang telah dijalankan oleh Pemkab Boltim.

“Alhamdulillah dalam pelaksanaan Musrembang tingkat Provinsi Sulut yang dihadiri langsung oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey, pihak Pemkab Boltim telah menerima dua penghargaan sekaligus dari Ombudsman. Kedua penghargaan langsung diterima oleh Asisten II Pemkab Boltim dan saya sebagai Kepala Bappeda Boltim,” ujar James.

James pun mengungkapkan sebagaimana penghargaan yang telah diterima tersebut tentunha membuktikan bahwa pihak Pemkab Boltim serius dalam penyelenggaraan pelayanan publik. Hal itu pun dibuktikan dengan adanya peningkatan etos kerja yang dijalankan oleh seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) dilingkup Pemkab Boltim.

“Oleh karenanya dengan diterimanya penghargaan ini maka kita sebagai PNS di Boltim harus tetap mengutamakan pelayanan yang prima terhadap masyarakat, terutama kepatuhan terkait masalah pelaporan penyelenggaraan pemerintahanan daerah,” kata James.

Sementara itu, Asisten II Pemkab Boltim Harus Pratama Sumanta ST, MT, mewakili Bupati Boltim Dr. (c) Sam Sachrul Mamonto, S.Sos, M.Si, menyampaikan ucapan terima kasih terutama kepada pihak Ombudsman RI dan semua unsur yang telah terlibat dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah Kabupaten Boltim

“Terima kasih yang sebesar-besarnya tentunya kami sampaikan kepada Ombudsman RI. Semoga penghargaan yang telah diterima ini akan menjadi spirit baru dan akan memotivasi semua PNS untuk melakukan pelayanan publik agar lebih baik lagi. Semoga kedepan, penghargaan ini akan selalu dapat diraih untuk mengharumkan daerah ditingkat regional maupun nasional,” kata Haris.

Untuk diketahui kegiatan Musrembang tingkat Provinsi Sulut tersebut selain dihadiri Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE, juga dihadiri oleh seluruh Bupati dan Walikota se Provinsi Sulut. Untuk Kabupaten Boltim diwakili oleh Asisten II Haris Pratama Sumanta ST, MT, Kepala Bappeda Boltim Ir. James Kinontoa, Sekretaris Bappeda Aiko Mentemas SE, dan beberapa jajaran PNS Boltim. (Billy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.