Example floating
Example floating
BOLTIM

Pemkab Boltim Gelar Buka Puasa Bersama

×

Pemkab Boltim Gelar Buka Puasa Bersama

Sebarkan artikel ini

Boltim, detiKawanua.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) menggelar buka puasa bersama yang berlangsung di Rumah Dinas Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto, S.Sos, M.Si, di Tutuyan, Selasa (26/03/2024).

Pantauan media ini, acara buka puasa nampak dihadiri Ketua TP-PKK Boltim, Ny. Sesiapa Ervina Budiman, Kepala Kemenag Boltim, H. Aswin Liat Demak, Sekretaris Daerah (Sekda) Boltim, DR. Jefry Sonny Warokka, P.hD, perwakilan Polres Boltim, para pimpinan SKPD, Anggota DPRD Boltim Alambri Matiala, Camat, Sangadi, dan para Pegawai Syar’i.

Bupati Sam Sachrul Mamonto pada sambutannya mengingatkan bahwa pentingnya menjaga iman dan taqwa selama bulan suci Ramadhan 1445 Hijriah.

“Selama bulan puasa mari jaga tingkah laku serta lisan kita agar puasa yang kita jalankan dapat diterima oleh Allah SWT,” ujarnya.

Lanjut Bupati, tentunya selama kita menjalankan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan, faedahnya akan menyehatkan jasmani maupun rohani. Hal itu terbukti karena dirasakan langsung oleh Bupati sewaktu dia belajar menjalankan ibadah puasa pada usia kanak-kanak.

“Ibadah puasa itu bisa menyehatkan tubuh kita, sebab saya menjalankan ibadah puasa dari sejak kecil. Dan sampai saat ini saya sangat merasakan faedah dari berpuasa,” kata Bupati.

Untuk itu, Bupati mengajak kepada para undangan untuk saling menjaga silaturahmi. Dalam menjalankan ibadah puasa mari saling berbenah memperbaiki diri untuk lebih baik.

“Mari kita perbaiki ibadah puasa kita agar kita menjadi pribadi yang lebih baik dihari yang fitri nanti. Momentum bulan suci Ramadhan mati kita manfaatkan dengan menjaga sholat kita, sedekah kita, dan terutama hubungan kita dengan sesama masyarakat,” pungkasnya. (Billy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.