Example floating
Example floating
Example 728x250
HEADLINENASIONALPOLITIK/PEMERINTAHANSULAWESI UTARA

Dampingi Megawati Bertemu Paus Fransiskus, Olly Dondokambey Minta Doa Untuk Warga Sulut

×

Dampingi Megawati Bertemu Paus Fransiskus, Olly Dondokambey Minta Doa Untuk Warga Sulut

Sebarkan artikel ini

Sulut, detiKawanua.com – Di Basilica Santo Petrus, Kota Suci Vatikan Roma, Italia, Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey memohon berkat teruntuk bangsa Indonesia, khususnya Sulawesi Utara (Sulut).

Saat di Roma, Olly Dondokambey yang didampingi Presiden ke-5 Republik Indonesia Megawati Soekarnoputri langsung menemui Pimpinan Tertinggi Gereja Katolik Paus Fransiskus. Dimana Megawati sebagai Juri Zayed Award for Human Fraternity 2024, Senin (18/12/23).

Olly Dondokambey mengatakan sangat bersyukur berkesempatan bertemu langsung Bapa Suci.

“Saya pribadi, keluarga dan sebagai kepala daerah Sulawesi Utara sangat bersyukur kepada Tuhan Yesus Kristus karena di suasana menyambut perayaan Natal bisa bertemu langsung Bapa Suci Paus Fransiskus,” kata Olly.

“Dalam kesempatan ini saya sekaligus bermohon kiranya Bapa Suci dalam doanya ikut mendoakan berkat bagi bangsa Indonesia dan lebih khusus lagi berkat bagi Sulawesi Utara,” sambung gubernur.

Orang nomor satu di Sulawesi Utara ini menjelaskan jika Paus Fransiskus dalam bahasa Latin yaitu Pontifex Maximus, yang berarti Pemimpin Tertinggi. Juga Paus yang dikenal dengan julukan sebagai Paus Rakyat.

“Karena pendekatan Puas Fransiskus yang ramah dan vokal terhadap isu-isu sosial. Paus satu satunya dari Amerika Latin atau pertama dari luar Eropa ini dikenal Paus yang merakyat,” jelas Olly.

Diketahui Gereja Katolik Roma sendiri adalah salah satu gereja terbesar di dunia dalam hal jumlah umat. Dengan lebih dari satu miliar umat di seluruh dunia.

Puas Fransiskus adalah pemimpin spiritual gereja terbesar atau Gereja Katolik Roma yang markas besar kepausannya berada di Kota Vatikan, sebuah enklave kecil di Italia. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.