Example floating
Example floating
Example 728x250
MANADOOlahragaSULAWESI UTARA

Yozora Gymnastics Club Hadir, Pertama dan Satu-satunya Kursus Gym untuk Anak di Manado

×

Yozora Gymnastics Club Hadir, Pertama dan Satu-satunya Kursus Gym untuk Anak di Manado

Sebarkan artikel ini

Manado, detikawanua.com – Yozora Gymnastics Club hadir pertama kalinya di Kota Manado, dengan program latihan yang difokuskan untuk anak-anak.

Kursus gymnastics ini menggelar Grand Opening yang diselenggarakan di Lippo Plaza Manado pada Jumat, 1 Desember 2023.

Sebelumnya, Yozora sendiri sudah memiliki cabang di Bali dan Makassar dan pada tahun ini membuka kembali cabangnya di Manado.

Menurut Ricady selaku owner Yozora Gymnastics Club pada acara Grand Opening mengaku pertama kali memperkenalkan olahraga gymnastics secara luas di masyarakat Manado.

“Di Manado tidak banyak orang tua yang familiar dengan Gymnastics, karena belum pernah ada sehingga tidak familiar dan menganggap bahwa ini adalah permainan. Padahal Gymnastics sendiri merupakan olahraga senam yang melibatkan koordinasi otak dan tubuh, dengan manfaat beragam, seperti melatih motoric, kekuatan otot, kelenturan, keseimbangan, dll untuk anak, sehingga komitmen kami adalah memberikan edukasi ini secara konsisten” ungkap Ricady.

Pada open house sekaligus grand opening tersebut, sebanyak 300 peserta mulai dari usia 2 tahun hingga remaja mengikuti aktivitas trial dengan merasakan pengalaman olahraga gymnastics dan menjadi momen bagi Yozora untuk memperkenalkan dan mengedukasi gymnastics di masyarakat Manado.

“Yozora Gymnastics sendiri merupakan gymnastics club yang mengacu pada program standar internasional, dengan coach yang sudah tersertifikasi, serta ditunjang alat yang lengkap dan terstandar internasional. Jadi kami merupakan gymnastics club pertama dan satu-satunya di Manado yang sebelumnya telah hadir di Bali dan Makassar dan telah diterima serta disetujui untuk mengikuti kompetisi gymnastics skala internasional. Bahkan bulan maret lalu, kami berhasil meraih 39 medali dari kejuaraan internasional di Bangkok” tambah Ricady.

Hal ini juga menunjukkan bahwa gymnastics tidak hanya untuk bermain, melainkan memiliki program yang jelas dan bisa juga sebagai medium untuk prestasi bagi anak-anak.

Sementara itu Andrian TM selaku Mall Manager Lippo Plaza Manado menyambut baik kehadiran Yozora Gymnastic Club.

“Yozora merupakan gymnastics club pertama dan satu-satunya di Manado, kami berharap nantinya akan banyak orang tua yang mendaftarkan putra putrinya di gymnastic ini,” ujarnya. b.A

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.