Example floating
Example floating
Example 728x250Example 728x250
BOLMONG RAYA

Ranperda Inisiatif Kepariwisataan dan Hasil Fasilitasi Di Gelar DPRD Bolmong

×

Ranperda Inisiatif Kepariwisataan dan Hasil Fasilitasi Di Gelar DPRD Bolmong

Sebarkan artikel ini

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) melalui Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) menggelar Rapat Kerja  (Raker), Selasa (7/11/2023).

Rapat Bapemperda yang berlangsung di ruang rapat paripurna DPRD Bolmong itu, digelar dalam rangka pembahasan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang rencana induk pembangunan kepariwisataan daerah tahun 2023-2026.

Rapat tersebut dipimpin Anggota DPRD Bolmong Tonny Tumbelaka, dan turut dihadiri Anggota DPRD Bolmong Jeifi J.T Mamangkey,Ir. I Wayan Gede.

Menurut Tonny Tumbelaka, sektor pariwisata sangat penting karena mampu berkontribusi signifikan bagi pembangunan perekonomian dan peningkatan kesejahteraan rakyat di Bolmong.

Raperda tentang Penyelenggaraan Kepariwisataan daerah Bolmong bertujuan untuk memperluas kesempatan berusaha bagi pelaku usaha, memperoleh manfaat dari sektor pariwisata dan mampu menjawab atau menghadapi tantangan perubahan kehidupan lokal, nasional serta global dalam konteks pariwisata.

Lanjutnya juga, selain membahas Ranperda rencana induk pembangunan kepariwisataan daerah, rapat itu juga turut membahas hasil fasilitasi Ranperda inisiatif DPRD Bolmong.

“Masing-masing, pengawasan dan pengendalian minuman beralkohol, lembaga adat, penamaan fasilitas umum daerah, tanggungjawab sosial dan lingkungan badan usaha atau CSR, dan pendidikan pancasila dan wawasan kebangsaan,” ungkap Tonny.

Dia menjelaskan, pihaknya menargetkan Ranperda inisiatif legislatif dan eksekutif itu bisa disahkan sebagai Perda tahun ini.

“Targetnya dua Ranperda ini sudah disahkan menjadi Perda sebelum tahun 2023 ini berakhir,” ujarnya

Saat di pantau oleh Awak media ini, saat berjalannya rapat, sejumlah masukan disampaikan para anggota DPRD Bolmong kepada Instansi terkait dan para Camat yang terundang dalam pembahasan Ranperda tersebut. (ADV)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.