Example floating
Example floating
Example 728x250Example 728x250
BOLMONG RAYA

Bupati Limi Mokodompit Harapkan Gerakan Pangan Murah Dapat Bantu Penuhi Kebutuhan Pokok Warga

×

Bupati Limi Mokodompit Harapkan Gerakan Pangan Murah Dapat Bantu Penuhi Kebutuhan Pokok Warga

Sebarkan artikel ini

Detikawanua.com – Bupati Bolmong, Ir Limi Mokodompit menghadiri dan meninjau langsung kegiatan Gerakan Pangan Murah Bersubsidi yang digelar di desa passi satu se kecamatan Passi barat oleh Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten bolmong pada Senin, 13 November 2023.

Kegiatan tersebut digelar Dinas Ketahanan Pangan kabupaten bolmong berkolaborasi dengan Bulog.

Bupati bolmong ir Limi mokodompit mengharapkan dengan adanya kegiatan ini kebutuhan masyarakat terhadap bahan pokok bisa terpenuhi dengan harga murah.

“Ini meringankan dari sisi harga karena disubsidi dari pemerintah,” kata bupati bolmong limi mokodompit saat sambutan di hadapan masyarakat desa Passi satu.

“Selanjutnya bupati sampaikan dalam hal mengendalikan inflasi yang ada di Kabupaten bolmong melalui kegiatan ini,” ucapnya. Menurut dia, kegiatan ini merupakan hal yang sangat bagus dipikir untuk dilanjutkan ke depannya.

“Nanti, mungkin dunia usaha juga kita minta untuk terlibat dalam hal ini, sehingga ketersediaan terkait bahan pokok ini bisa terjangkau oleh masyarakat. Bahwa pemerintah harus hadir dalam setiap kondisi masyarakat apalagi ini menyangkut bahan pokok,” tegasnya.

Lanjut bupati,bulog adalah mitra pemerintah dalam rangka menyiapkan stok pangan,dan forum bulog agar dapat menyiapkan cadangan beras yang sesuai dengan standar pangan yang di tetapkan,”selanjutnya saya minta kepala Bulog agar menyalurkan beras yang bagus,kalau tidak bagus pasti saya akan marah kepada bulog,karena sesuai pertemuan dengan menteri kemarin bahwa beras yang di suplai oleh masyarakat harus bagus dan berkualitas,”Ucapnya.

Bupati Bolmong Ir Limi Mokodompit himbau agar tidak menyalurkan beras yang sudah berkutu,dan bantuan beras jenis premium ini, “saya akan awasi,mohon salurkan beras untuk masyarakat yang masih baru karena masyarakat kita butuh pangan yang bergizi agar supaya masyarakat sehat sehingga akan melahirkan generasi – generasi yang cerdas dan sehat,”Tutur Bupati.

Kemudian untuk kelompok tani atau gapoktan bahkan komponen seluruh komponen masyarakat se kecamatan Passi barat agar mengajak,”Mari Torang ba Kobong,dan saya berharap program gerakan pangan murah ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat sekaligus menjadi solusi tempat untuk mengontrol harga – harga kebutuhan pokok agar supaya tersedia dalam jumlah berkualitas bagi masyarakat,”Ucap bupati limi mokodompit saat memberi sambutan gerakan pangan murah bersubsidi di desa Passi se kecamatan Passi barat.(Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.