Example floating
Example floating
Example 728x250
NASIONALPOLITIK/PEMERINTAHAN

Presiden Ingatkan Soal Kebersihan MBW Bunaken Dan Pembenahan Kota Manado

×

Presiden Ingatkan Soal Kebersihan MBW Bunaken Dan Pembenahan Kota Manado

Sebarkan artikel ini

Minut, detikawanua.com – Tiba dilokasi Malalayang Beach Walk (MBW) Kota Manado pada pukul 15.00 Wita, Jumat 20 Januari 2023, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) langsung turun dari mobil dan berjalan kaki dari lokasi Ex Tugu Boboca kearah lokasi kegiatan peresmian yang didampingi Gubernur Sulut Olly Dondokambey, Menteri PU-PR RI Basuki Hadimoeljono, Sekretaris Kabinet RI Pramono Anung, beserta Wakil Gubernur Sulut, Steven Kandouw, Pangdam XIII Merdeka Mayjen TNI Alfret Denny Tuejeh dan Kapolda Sulut Irjen Pol Setyo Budiyanto, Walikota Manado Andre Angouw, Bupati Minahasa Royke Roring dan Sekretaris Daerah Sulut, Steve Kepel.

Kedatangan orang nomor satu Imdonesia itu pum terpantau media disambut hangat ribuan bahagia para masyarakat yang sudah menunggu dilokasi MBW. Dimana sebelum dilaksanakannya kegiatan penandatanganan prasasti peresmian salah satu lokasi pariwisata di Kota Manado tersebut, presiden disuguhi nyanyian para anak Sekolah Dasar (SD) dengan judul lagu “Kota Manado Yang Ku Cintai” sembari diikuti lirik lagu itu perlahan-lahan oleh Jokowi.

Adapun dalam sambutan singkat presiden pada kesempatan itu hanya memberitahukan dan mengingatkan kepada warga masyarakat di Sulut lebih khusus Kota Manado agar menjaga merawat fasilitas dan kebersihan dilokasi tersebut secara bersama-sama.

“Kawasan pantai Malalayang dan Bunaken sudah hampir selesai kita benahi dan saya harapkan seluruh masyarkat di Manado Sulawesi Utara untuk ikut bersama menjaga kebersihan disepanjang pantai Malalayang yang telah kita perbaiki benahi ini,” pesannya.

Adapun presiden mengingatkan hal tersebut dikarenakan anggaran yang diperuntukkan untuk membenahi lokasi tersebut tidaklah sedikit.

“Di Malalayang dan Bunaken itu kita menghabiskan anggaran 96 Miliar dan ini akan kita teruskan nanti ke arah sana (arah ke pesisir pantai Kota Manado) sampai penataan Kota Manado ini akan menjadi semakin baik,” tandas Jokowi yang kemudian dirinya beserta rombongan melanjutkan berjalan kaki kearah Terminal Malalayang.

Adapun sebelum mendatangi lokasi MBW tersebut, Presiden telah melakukan kunjungan ke Pulau Bunaken untuk mengecek progres pembenahan (seperti dalam sambutannya) dan melaksanakan Sholat Jumat di Masjid Ahmad Yani Manado kemudian telah meresmikan rumah susun (Rusun) Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara. (*/Mld)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.