Example floating
Example floating
Example 728x250Example 728x250
BOLMONG RAYAKotamobagu

Meriahnya Puncak Perayaan HPMI di Kotamobagu, Ditutup Dengan Penyerahan Hadiah Drag Race

×

Meriahnya Puncak Perayaan HPMI di Kotamobagu, Ditutup Dengan Penyerahan Hadiah Drag Race

Sebarkan artikel ini

Benny Ramdhany saat memberikan sambutan.

Kotamobagu, detiKawanua.com – Puncak Perayaan Hari Pekerja Migran Indonesia (HPMI), oleh Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI), sangat meriah. Betapa tidak, ribuan warga pun tampak memadati halaman Eks Kantor Bupati Bolmong, hingga meluap ke ruas jalan.

Dalam Perayaan HPMI ini juga, turut dihadiri oleh sejumlah pejabat di Kotamobagu, antara lain Wali Kota Kotamobagu diwakili Wakil Wali Kota Kotamobagu, Nayodo Koerniawan, Sekretaris Kotamobagu, Ketua DPRD Kotamobagu Meddy Makalalag, serta sejumlah Anggota Dewan DPRD Kotamobagu, Kapolres Kotamobagu, Dandim 1303 Bolmong.

Pada puncak Perayaa HPMI ini, Drag Race yang digelar oleh BP2MI rupanya ajang balap terbesar nomor 2 se Indonesia, karena hal tersebut disampaikan oleh MC ketika mengundang para juara naik ke atas Panggung untuk menerima Piala dan Hadia.

Selain itu, Benny Rhamdani, sebagai Kepala BP2MI RI, menyampaikan juga sejumlah poin penting soal peran BP2MI dalam melindungi Pekerja Migran di luar negeri.

Menurutnya, sangat beruntung apabila ada anak Daerah yang ingin bekerja di luar negeri. “Karena, pasti BP2MI akan memberikan pelayanan khusus pada calon pekerja Migran. Bahkan, perlu juga masyarakat tahu, bahwa gaji pejabat Daerah kalah dengan orang-orang yang bekerja di luar negeri, karena gaji mereka juga mencapai puluhan juta,” ungkap Benny Rhamdani ketika berpidato.

Selain itu, jika ada pemuda atau masyarakat yang ingin bekerja di luar negeri, maka BP2MI sudah menyediakan tempat untuk warga apabila ingin mencari tahu cara dan prosesnya. “Kami sudah menyediakan beberapa badan di Daerah, termasuk BP2MI Sulut, kepala BP2MI Warga Desa Poyowa Besar, dan bisa juga dilihat lewat online. Masyarakat sudah sanga mudah mengakses informasi tentang BP2MI,” jelas Benny Rhamdani. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.