spot_img

Melalui Seleksi PPPK, Dikbud Boltim Upayakan Prioritas Kelulusan Tenaga Guru

Boltim, detiKawanua.com – Kelulusan terhadap tenaga guru dalam seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di tahun 2022, diprooritaskan Dinas Pendidikan dan Kebudayan (Dikbud) Kabupaten Bolaang Mongodow Timur (Boltim).

Terkait itu, Kepala Dikbud Boltim, Yusri Dampolii S.Pd MM mengatakan, sebagaimana pemenuhan kebutuhan kekurangan tenaga guru di Kabupaten Boltim, maka pihaknya akan berupaya untuk angka kelulusan 100 persen tenaga guru berdasarkan jumlah kuota PPPK Boltim “Kuota tenaga guru untuk PPPK di Boltim adalah 287 orang. Kita upayakan kuota yang tersedia itu akan lulus sebagai PPPK mulai tahun ajaran 2023 mendatang,” terang, Yusri, di Kantor Dikbud Boltim, Rabu (02/11/2022).

Sebagaimana komitmen pemerintah pusat terhadap kelangsungan nasib para Tenaga Harian Lepas (THL) di daerah, maka proses seleksi PPPK akan dilakukan berdasarkan prioritas penjadwalan dari Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokasi (Kemenpan-RB) dan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Republik Indonesia “Untuk pelaksanaan seleksi PPPK tahun 2022, akan menyesuaikan dengan 4 prioritas dari kementrian. Untuk akhir tahun ini ada tiga prioritas penerimaan dan sisanya dilaksanakan pada awal tahun 2023 mendatang,” jelas, Yusri.

Ia juga mengungkapkan, adapun jenis formasi yang akan diangkat dalam seleksi PPPK berdasarkan kebutuhan daerah mencakup formasi tenaga guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), formasi tenaga guru Taman Kanak-kanak (TK), formasi tenaga guru Sekolah Dasar (SD), dan formasi tenaga guru Sekolah Menengah Pertama (SMP) “Jadi untuk total penerimaan yang akan diangkat menjadi PPPK Kabupaten Boltim berjumlah 287 orang. Angka penerimaan itu meliputi guru PAUD, TK, SD, maupun SMP,” ungkap, Yusri.

Perlu diketahui, total keseluruhan tenaga guru yang menggantung nasib sebagai THL di Kabupaten Boltim berjumlah 530 orang. Jika disesuaikan dengan kuota PPPK tahun 2022 yakni 287 orang, maka jumlah THL guru tentunya masih menyisakan 243 orang.

(Fidh)

Share post:

KOTA MANADO

Di PTBI Jakarta, Gubernur Olly Terima Penganugerahan Qris Terbaik Dari BI

Jakarta, detikawanua.com - Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey...

HUT Korpri Ke-51, Gubernur Olly Bersama ASN Pemprov Sulut “Marijo Ba Kobong”

Minut, detikawanua.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut)...

Diumumkan Gubernur Olly, UMP Sulut Tahun 2023 Jadi Rp3,4 Juta

Manado, detikawanua.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut)...

Hari Ini Gubernur Olly Secara Langsung Impounding Bendungan Kuwil

Minut, detikawanua.com - Proses Impounding (Pengisian awal waduk) Bendungan...