Example floating
Example floating
Example 728x250
MINAHASA SELATAN

Kakek Nelayan Usia 83 Tahun Di Minsel Ini Terima Bantuan OD-SK

×

Kakek Nelayan Usia 83 Tahun Di Minsel Ini Terima Bantuan OD-SK

Sebarkan artikel ini

Minsel, detikawanua.com – Perhatian Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw (OD-SK) menegaskan pemerintah hadir bagi masyarakat salah satunya dengan membantu Kakek Yester Tahendung (83 tahun) yang hidup sebatang kara di Wawontulap Kecamatan Tatapaan, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel).

Adapun bantuan dari OD-SK tersebut melalui Kadis Perikanan Kelautan Sulut, Tinneke Adam yang langsung menyambangi gubuk tua milik kakek Yaster yang sekaligus menyapa dan menyampaikan salam atas perhatian dari Gubernur Olly dan Wagub Kandouw.

Diketahui, Kakek Yester sapaan Masyarakat Wowontulap yang menggantungkan hidup sebagai seorang nelayan.

Dimasa tua kakek tinggal dibawah sabua yang kurang layak berukuran 2 X 3 M mengunakan terpal seadanya, sosok kakek Yaster  menceritakan 7 tahun lalu dia terdampar di wowontulap saat mencari ikan dari siau dia mengunakan perahu  lalu tiba-tiba ada badai di laut dan akhirnya terdampar di Wowontulap. Terkait keluarga menurutnya keluarga sudah mengetahui bahwa dia ada di Wowontulap.

“Tapi saya yang suka ingin tinggal disini karena orang wowontulap itu baik-baik dan suka membantu saya,” tuturnya seraya menambahkan selama hidup mengantungkan hidupnya dengan menggunakan perahu kecil dan hasilnya dibuatkan ikan garam

“Kita mancari kurang didekat-dekat so nda ba jauh dari pingir pantai, tamba lagi itu katinting kurang rusak-rusak”, jelas kakek yester.

(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.