Example floating
Example floating
BOLMONG RAYAKotamobagu

Farawell And Welcome Parade Kapolres Kotamobagu dari Kapolres Lama ke Baru, Berakhir Isak

×

Farawell And Welcome Parade Kapolres Kotamobagu dari Kapolres Lama ke Baru, Berakhir Isak

Sebarkan artikel ini

Kotamobagu, detiKawanua.com – Jumat (8/7/2922), Polres Kotamobagu menggelar pisah sambut, dari Kapolres lama AKBP Irham Halid SIK, ke Kapolres Baru AKBP Dasveri Abdi SIK.

Agenda ini, diawali laporan kesatuan Polres Kotamobagu, dipimpin Waka Polres Afrizal Rachmat Nogroho SIK MH, kemudian disambut pengalungan oleh Adik-Adik Polisi Cilik (Pocil) binaan Polres Kotamobagu.

Setelah itu, Kapolres baru disambut oleh pasukan pedang Pora, dipimpin oleh Iptu Agus Julianto KBO Sat Lantas, melewati gerbang Pora Kapolres baru dijemput oleh petua adat dan budaya itum-itum.

Kemudian Kapolres yang baru bersama Ibu diantar oleh tarian tuitan, yakni tarian kerajaan Mongondow. Setelah itu Waka Polres Kotamobagu memperkenalkan pejabat utama Polres Kotamobagu, terdiri dari Kabag, Kapan dan Kapolsek, kepada Kapolres yang baru.

Dilanjutkan dengan penyambutan tarian kabela kepada pejabat baru, yakni Kapolres bersama Ibu, dan para unsur adat memegang tangan pejabat baru, yaitu Kapolres, untuk ke ruang kerjanya yang baru, lalu disambut oleh Kapolres lama dan dilanjutkan dengan penandatangan memori serah terima jabatan Kapolres Kotamobagu.

Nah, setelah prosesi tersebut, dilanjutkan dengan Farawell And Welcome Parade Kapolres Kotamobagu dari Kapolres lama ke baru. Usai agenda tersebut, kegiatan dilanjutkan ke ruangan Aula Polres Kotamobagu untuk kegiatan serah terima jabatan Ketua Cabang Bhayangkari Polres Kotamobagu, dari Ibu Afrizal Rachmat Nogroho SIK MH, kepada Ibu Dasveri Abdi SIK.

Dan dilanjutkan dengan memasang foto pejabat lama, atau sebagai memori bahwa dirinya, AKBP Irham Halid SIK, perna menjabat Kapolres Kotamobagu.

Lalu Kapolres bersama ibu memberikan pengalungan bunga kepada Kapolres lama, dan dihantar ke gerbang pintu keluar Mako Polres, kemudian disambut dengan jabat tangan semua Anggota Polres Kotamobagu.

Menariknya lagi, suasana pun mendadak menjadi isak, ketika Kapolres lama berjabat tangan dengan semua personil Polres, bahkan tak sedikit mata mereka terhat berkaca-kaca ingin meneteskan air mata.

Sehingga, momen ini akan menjadi sejarah, bahwa Kapolres yang lama meninggalkan kisah baik yang telah ia kerjakan dan berikan kepada masyarakat dan anggotanya, selama kurang lebih 7 bulan menjabat sebagai Kapolres Kotamobagu.

Kapolres yang baru, usai agenda ini, menyampaikan kepada semua media yang meliput, bahwa ia akan melanjutkan tugas yang lama. “Jadi rekan-rekan, kita akan melanjutkan program-program Kapolres kita, tentunya juga program prioritas Kapolri dan Kapolda,” ucap AKBP Dasveri Abdi SIK.

Lebih lanjut lagi, dirinya juga berterimakasih pada Kapolres lama, AKBP Irham Halid SIK. “Tentunya saya juga berterimakasih kepada Kapolres lama, karena telah menjalankan tugasnya dengan baik,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.