Upacara Peringatan Hardiknas, SMPN 1 Tenga Tampil dengan Tarian Mangalitow Wo Mangalaun

  • Whatsapp

MINSEL, detiKawanua.com – Ada yang menarik saat Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional ( Hardiknas ) di Halaman Kantor Bupati Minsel ada 2 Sekolah setelah Upacara diberikan kesempatan mengisi acara Kretif Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

SMP N 1 Tenga adalah merupakan Salah satu Sekolah Yang menampilkan Tarian Budaya Minahasa yang kental dengan nuansa Kreatifitas siswa yang juga dipandu oleh Pelati yang selama ini rindu mengembangkan Budaya dan Seni dari Siswa yaitu Pelati Pingkan Watung SPd.

Bacaan Lainnya

Sekolah yang dipimpin Wanita tanggu Ribka Anneke Kewas S.Pd ini tak ingin berpangku tangan melihat semangat anak didik disekolah yang semangat ingin mengembangkan tarian Budaya dan Seni dipadukan dengan Gaya Modern.

“Yah ini bagian dari Mengembangkan Potensi dan Budaya Seni di sekolah dari pada anak-anak mengisi libur dengan hal- hal.yang tidak bermanfaat bahkan disekolahpun jika ada waktu Lowong bisa digunakan untuk pengembangkan bakat,” ucap Pingkan.

Guru yang konsen dengan Seni dan kreatifitas anak , memang sangat butuh konsentrasi dan kekompakan apalagi menurut Pingkan Watung tantangan tersendiri pada anak yaitu banyak yang hanya konsen pada Handpone Android dari pada mengembangkan Seni Budaya kreatif.

Kepala SMP N 1 Tenga Ribka Anneke Kewas SPd mengaku bersyukur oleh karena Kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan boleh memberikan kesempatan tampil di acara Peringatan Hardiknas, dan puji Tuhan Bupati dan wakil Bupati juga Ibu Ketua PKK dan wakil Ketua PKK Minsel turut menyaksikan penampilan anak – anak SMP N 1 Tenga, bagian dari Merdeka Belajar anak-anak mampu mengembangkan diri dan ini bagian juga pembentukan karakter anak untuk maju dan berkembang dalam Kreatifitas bersaing dan bertindak.

“Tentu kami sangat bangga anak-anak kami boleh tampil di Hardiknas ini dihadapan Bupati dan wakil bupati juga Kepala Dinas DikBud Minsel dan ini bagian Penting Merdeka Belajar untuk menumbuhkan kreatifitas anak agar mampu bersaing nantinya,” ucap Ribka.

Adapun Persiapan dan Siap Tampil semua di suport orang tua dan kemauan anak sangat tinggi, meningkatkan Kreatifitas anak, mampu mengembangkan diri untuk tetap maju, lebih dari itu Guru-guru dan Siswa ada kekompakan, Pelati juga sangat sabar membina, mengarakan anak agar tetap konsisten dan tidak lupa tetap Rajin Belajar dan tetap Berpretasi di sekolah.
(Vandytrisno)

Pos terkait