Giat Dalam Rangkah Hardiknas 2022, Bupati FDW Launching Media Pendidikan Digital Terintegrasi

  • Whatsapp

MINSEL, detiKawanua.com – Acara spesial dalam Rangkah Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2022 digelar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Minahasa Selatan ,yang sebenarnya jatuh pada tanggal 02 Mei namun karena bertepatan dengan Hari Raya Idul Fitri maka akhirnya dilaksanakan di SMP N 2 Amurang, Senin (09/05/2022).

Kegiatan dalam rangkah Hardiknas 2022 berdasarkan Surat Keputusan Kemendikbud Riset dan Teknologi RI tentang Pedoman Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2022  tertanggal 23 April 2022.

Bacaan Lainnya

Hal ini menjadi spesial karena rangkaian kegiatan dihadiri oleh Bupati Franky Donny Wongkar SH dan Wakil Bupati Minsel Petra Yani Rembang MTh , Hardiknas 2022 ini mengambil Tema : “Pimpin Pemulihan, Bergerak untuk merdeka belajar”, acara ini sekaligus memperkenankan Bupati MeLounching Media Pendidikan Digital Terintegrasi.

Bupati Minsel Franky Donny Wongkar dalam sambutannya menyatakan Apresiasi bagi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan mulai Kadis dan jajarannya dalam mempersiapkan sekaligus melaksakannya.

Kepala Dinas Dikbud Minsel Arthur Tumipa M.Ed menyatakan Bangga acara hari ini yaitu Launching Media Pendidikan Digital Terintegrasi telah dilakukan oleh Bupati Minsel Bapak Franky Donny Wongkar SH dan ini perlu ada sinergitas antar instusi Kedinasan.

“Memang Program Media Pendidikan Digital Terintegrasi ini baru awal dan tentu kedepan akan ada Pembenahan secara Kontinyu agar Aplikasi yang dibuat mampu beroprasi dengan kwalitas Sistem yang lebih baik lagi , karena semuanya ada Pengaturannya ” ucap Tumipa.

Adapun sebelum Launching dimulai , Dinas Dikbud juga melakukan Apel yang dipimpin oleh Kabid GTK Jefry Umboh SPd. MPd. Apel ini merupakan perdana setelah Libur panjang Idul Fitri.

Rangkaian kegiatan ini selain dihadiri Bupati dan Wakil Bupati Minsel, juga hadir Jajaran Dinas Dikbud dan Pengawas.

Dari Pantauan media ini setelah acara Launching dalam rangkah Hardiknas , dilanjutkan dengan kegiatan kreatif disamping Foto bersama.
(Vandytrisno)

Pos terkait