Example floating
Example floating
Example 728x250Example 728x250
MINAHASA RAYAMINAHASA SELATANPENDIDIKAN

Bupati Minsel FDW Terima Kunjungan Tim FK Unika Soegijapranata

×

Bupati Minsel FDW Terima Kunjungan Tim FK Unika Soegijapranata

Sebarkan artikel ini

MINSEL, detiKawanua.com – Rombongan Tim Fakultas Kedokteran (FK) Unika Soegijapranata berkunjung ke Kabupaten Minahasa Selatan dalam Rangkah kerjasama Kuliah Kerja Nyata Komunitas (KKN) yang disambut Bupati Minsel Franky Donny Wongkar SH, Senin (14/03/2022).

Tim FK Unika Soegijapranata yang Hadir di Ruang Kerja Bupati Minsel yakni dr Indra Adi Susianto, MSi. Med, Sp.OG (Dekan), dr Fransiska P. Hardimarta, MSi. Med Perigrinus H Sebong, MPH, dr. Vania  Angeline Bachtiar, Sp.N

Sementara Jajaran Pemkab Minsel yang mendamping Bupati Franky Donny Wongkar SH yaitu Asisten 1 Drs. Benny V. J. Lumingkewas, Kadis Kesehatan, dr. Erwin Schouten dan Kabag di Sekertariat Daerah Minsel, Plan O. Yonathan, S.STP.

Dalam pertemuan tersebut FK Unika Soegijapranata melalui Koordinator Tim menyatakan Tujuan dari Tridharma Pendidikan salah satunya untuk melaksanakan Kuliah Kerja Nyata Komunitas (KKN) di Kabupaten Minahasa Selatan.

Tim memaparkan yang mana Program KKN komunitas merupakan salah satu komponen dari proses perencanaan karir yang tersedia bagi mahasiswa FK Unika Soegijapranata.

Program tersebut dirancang untuk mengintegrasikan mahasiswa, sistem kesehatan, fasilitas pelayanan kesehatan, populasi, dan Perguruan Tinggi dalam kemitraan guna mempersiapkan calon dokter profesional sekaligus memberi pengalaman karier lebih awal kepada mahasiswa.

Pengalaman terkait karir dokter di DTPK ini akan meningkatkan tujuan pendidikan sambil berkontribusi pada visi-misi program studi.

Program KKN komunitas memiliki 3 tujuan utama.

Pertama: menyediakan sumber daya untuk membantu pemerintah daerah di bidang pelayanan kesehatan, kesehatan masyarakat, pemanfaatan herbal untuk medis, layanan sosial;

Kedua: membantu kapasitas dinas kesehatan dan Puskesmas untuk meningkatkan kinerja dan efektivitas mereka secara keseluruhan dalam meningkatkan status kesehatan masyarakat; dan

Ketiga: memberikan mahasiswa kedokteran FK Unika Soegijapranata pengalaman belajar terapan yang berharga dengan menghubungkan mereka dengan peluang di komunitas yang menghadapi kesenjangan kesehatan masyarakat dan masalah sosial-ekonomi lainnya yang berdampak pada kesehatan.

Program KKN Komunitas adalah program inovatif FK Unika Soegijapranata yang memiliki tujuan membantu fasilitas pelayanan kesehatan dan masyarakat dengan berfokus langsung pada penanganan masalah kesehatan masyarakat atau kesenjangan kesehatan di komunitas yang kurang terlayani, yang memiliki tantangan sosial, geografis dan ekonomi terutama di DTPK.

Dalam pertemuan tersebut, Bupati Franky Donny Wongkar, S.H menyambut baik serta mendukung pelaksanaan kerjasama ini, terlebih melihat besarnya kebutuhan tenaga medis di Kabupaten Minahasa Selatan.
(Vandytrisno/im)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.