Tampi : Peran Penting Guru dan Orang Tua Mencerdaskan Anak

  • Whatsapp

Tahuna, detiKawanua.com – Kondisi pandemi saat ini menjadikan mata kita semakin terbuka, tentang pendidikan anak di sekolah, kemampuannya, kelebihannya, dan hal-hal yang menjadi tantangan (kendala) untuk anak. Kita jadi makin terbuka bahwa pentingnya kerja sama orang tua dan guru, tanpa ada kerja sama antara Guru dan orang tua murid maka pendidikan itu pincang.

Terkait hal tersebut sejumlah media menemui Kepala Sekolah SMP 2 Tabukan Utara Margarethe Tampi  SP.d dikatannya, sejatinya, pendidikan itu proses kerja tim yang meliputi guru, orang tua murid, dan orang – orang di sekitar anak, Orang Tua siswa adalah partner Guru di sekolah dalam mendidik anak. bukanlah faktor tunggal yang menentukan keberhasilan pendidikan anak. Jadi, jangan enggan untuk memberikan proses pendidikan dirumah, bukan hanya tugas Guru.

Bacaan Lainnya

“Sebenarnya, sebelum pandemi, sudah semakin banyak sekolah yang paham bahwa keberhasilan pendidikan anak juga memerlukan kerja sama dari orang tua, sehingga pihak sekolah ‘menciptakan’ banyak kesempatan bagi orang tua agar bisa terlibat dalam proses belajar mengajar anak,” ujarnya.

Ia berharap ditahun 2022 ini orang tua murid memiliki satu catatan kegiatan anak untuk pembelajaran anak dirumah, karena pendidikan yang terbaik tak lepas dari peran orang tua murid. (Js)

Pos terkait