Pemkab Bone Bolango Kembali Buka Program Beasiswa Cemerlang, Berikut Persyaratannya

  • Whatsapp

Program, beasiswa Bone Bolango Cemerlang Tahun 2022.

Bone Bolango, detiKawanua.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bone Bolango kembali membuka program beasiswa Bone Bolango Cemerlang (BBC) di Tahun 2022 ini.

Bacaan Lainnya

Program beasiswa cemerlang tersebut, akan memberikan bantuan studi kepada para mahasiswa Bone Bolango yang masih terdaftar aktif mengikuti perkuliahan.

Adapun daftar perguruan tinggi yang bekerjasama, dengan Pemkab Bone Bolango dalam program beasiswa ini, di antaranya yakni Universitas Negeri Gorontalo (UNG), Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Gorontalo, Universitas Gorontalo (UG), Universitas Muhamadiyyah Gorontalo (UMGO), Universitas Ichsan dan STIMIK Ichsan Gorontalo. Selanjutnya, Universitas Bina Taruna Gorontalo, Universitas Bina Mandiri Gorontalo, Politeknik Gorontalo, Poltekkes Gorontalo, Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Gorontalo, Universitas Terbuka, dan STIKES Bakti Nusantara Gorontalo.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bone Bolango, Andriean Andjar, Jumat (21/1/2022) mengungkapkan untuk proses pemberkasan program beasiswa BBC Tahun 2022 ini akan dimulai pada tanggal 24 Januari hingga 4 Februari 2022 dengan persyaratan umum sebagai Warga Negara Indonesia dan merupakan penduduk asli Bone Bolango.

“Selaini itu, terdaftar sebagai mahasiswa aktif di Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta, memiliki IPK 3,00 untuk Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta. Sementara untuk UPBJJ UT minimal 2,75,” terang Andriean.

Selanjutnya, kata Andriean Andjar, mahasiswa bukan merupakan Aparatur Sipil Negara, tidak sementara menerima bantuan dana atau beasiswa dari sumber lain, bukan penerima beasiswa pada tahun 2022, diproritaskan penerima tahun 2021 tahap 2 yang belum terealisasi di tahun 2021 dan mahasiswa yang sudah semester 6 ke atas.

Oleh karenanya, lanjut mantan Sekretaris DPRD Bone Bolango ini, bagi para mahasiswa yang ingin mendaftarkan diri dapat membuat surat permohonan, proposal permohanan beasiswa Bone Bolango Cemerlang, Fotocopy KTP, Fotocopy Kartu Keluarga, Fotocopy Kartu Tanda Mahasiswa, Fotocopy transkrip nilai terakhir yang dilegalisir oleh pihak perguruan tinggi.

“Kemudian, surat aktif kuliah dari Dekan, surat keterangan tidak menerima bantuan atau beasiswa dari Biro Akademik dan Kemahasiswa masing-masing perguruan tinggi, surat pernyataan bukan ASN bermaterai 10.000, dan biodata mahasiswa,” urai Andriean.

(Tim IKP/Humas/Kominfo/Mfd)

Pos terkait