HUT PDIP Ke-49 Di DPD Sulut, Rio Dondokambey Ajak Memaknai, Jaga Kemurnian Pancasila Dan NKRI

  • Whatsapp

Sulut,detikawanua.com – Rangkaian kegiatan hingga puncak acara peringatan HUT ke-49 Partai Demokrasi Indonesia-Perjuangan (PDIP) serentak digelar se-Indonesia. Termasuk di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) melalui Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP telah sukses dilaksanakan pada hari Senin tanggal 10 Januari 2022 pagi hingga siang hari di halaman Kantor DPD PDIP Sulut di Maumbi Kabupaten Minahasa Utara (Minut) yang diawali dengan pelaksanaan Upacara Bendera Merah Putih dan yang bertindak selaku Insepektur Upacara (Irup) Wakil Ketua I dan Ketua Bapilu DPD PDIP Sulut, Steven O.E Kandouw, juga selaku Perwira Upacara adalah, Rio Dondokambey.

Adapun kegiatan yang di “drive” langsung bung Rio selaku Ketua Panitia kegiatan HUT PDIP itu, sangat merasa bersyukur dan berharap agar dapat memaknai dengan sebenar-benarnya akan momentum perayaan hari lahirnya dari partai bergambar Banteng Moncong Putih ini.

Bacaan Lainnya

“Sebagai pemuda kita tetap selalu mengedepankan idiologi partai untuk mensejahterakan rakyat serta terdepan dalam menjaga kemurnian Pancasila dan menjaga keutuhan NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia) ini,” ujarnya yang juga Ketua DPD Barisan Muda Indonesia (BMI) Sulut itu.

Sebelumnya pada arahan Steven Kandouw mengatakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-49 PDI-P menjadi momentum untuk evaluasi keberadaan selurus kader partai, mulai dari struktural PDI-P di DPP, DPD, DPC, PAC, ranting, anak ranting hingga ke sayap dan badan partai.

“Ini momentum paling baik untuk kita kontemplasi, introspeksi diri, evaluasi semua keberadaan kita,” tuturnya.

Mantan Ketua DPRD Sulut ini pun mengapresiasi atas tema yang diambil pada HUT ke-49 PDI-P, yakni ‘Bangunlah Jiwa dan Badannya, untuk Indonesia Raya’.

“Suatu tema yang cocok update dengan kondisi yang ada di republik ini. Kita masih bergelut dengan Covid-19. Tema ini meyakinkan kita semua di tengah pandemi, kader-kader partai harus tetap mawas diri tetap berikan jiwa dan badannya untuk negara ini,” tegasnya.

Kandouw juga mengingatkan PDI-P untuk terus menjadi partai pelopor dalam mempertahankan NKRI, Pancasila, UUD 1945 dan Bhinneka Tunggal Ika.

“Untuk itu momentum ini sebagai salah satu kader partai diingatkan substansi partai nasional kerakyatan tetap bersama-sama dengan rakyat, seperti yang disampaikan Ibu Ketum ‘Menangis dan tertawa dengan rakyat’,” imbaunya.

Di akhir arahannya pun mengharapkan tetap menjadi partai nomor satu.

“Akan lebih hebat sehat maju dari tahun-tahun kemarin. Kita tetap jaya. Bukan hanya ketiga kalinya tapi selama-lamanya,” tutup Kandouw.

Usai upacara dilaksanakan pemotongan tumpeng yang langsung diberikan pada figur-figur dinilai berjasa. Adapun pada kesempatan itu juga Rio Dondokambey telah menyerahkan potongan tumpeng pada salah satu personil tim Basket Sulut yang telah mencetak sejarah meraih medali perak pada ajang PON 2021 lalu yang dilaksanakan di Papua. (mild70)

Pos terkait