Gubernur Olly Sebut Usai Ikuti Proses Tes, Pekan Depan Langsung Pelantikan

  • Whatsapp

Sulut, detikawanua.com – Sebanyak 15 pejabat di lingkup Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Pemprov Sulut) pada Kamis (20/01/2022) kemarin, mulai mengikuti tes/seleksi terbuka penulisan makalah untuk menduduki lima (5) posisi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) atau eselon II seperti, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Daerah Sulut, Kepala Dinas Perhubungan Daerah Sulut, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Daerah Sulut, Kepala Biro Pembangunan dan Kepala Biro Ekonomi. Yang pelaksanaannya berlangsung di Ruang CAT Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Sulut.

Bacaan Lainnya

Dikatakan Ketua Panitia Seleksi yang juga merupakan Pj Sekertaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sulut, Asiano Gammy Kawatu (AGK) mengatakan, bahwa tes terbuka tersebut merupakan bagian dari proses penempatan jabatan struktural dengan mengikuti 3 tahapan yakni, Assesment Tes, Tes Makalah dan Wawancara.

“Ini sesuai dengan harapan pak Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw dalam hal penataan kelembagaan dan organisasi di Pemprov Sulut,” terang Kawatu.

Adapun sebelumnya, dikatakan Gubernur Olly Dondokambey bahwa proses seleksi terbuka untuk lima jabatan eselon II tersebut dipercepat agar secepatnya dilakukan pelantikan.

“Usai penulisan makalah, besoknya langsung ke wawancara. Minggu depan pelantikan,” kata gubernur. (*/mild70)

Pos terkait