Example floating
Example floating
Example 728x250
BOLMONG RAYAKotamobaguPENDIDIKAN

Bahas Soal Kemajuan Pendidikan, Wali Kota TB Bincang Bersama Rektor UDK

×

Bahas Soal Kemajuan Pendidikan, Wali Kota TB Bincang Bersama Rektor UDK

Sebarkan artikel ini

Kotamobagu, detiKawanua.com – Rektor Universitas Dumoga Kotamobagu (UDK) DR Ir Agus Soepandi Soegoto SE MSi, bersama Wakil Rektor dan jajarannya, melakukan pertemuan dengan Wali Kota Kotamobagu, Ir Tatong Bara (TB), bertempat di rumah dinas wali kota, Jumat (7/1).

Dalam kunjungan Rektor UDK itu, Wali Kota Tatong Bara turut didampingi Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Asset Daerah (BPKAD) Pra Sugiarto Yunus bersama Kepala Dinas Pendidikan, Dra Rukmi Simbala MPd.

Menurut BPKAD Kotamobagu, Pra Sugiarto Yunus, ada beberapa hal yang dibicarakan oleh Wali Kota Kotamobagu bersama dengan Rektor UDK bersama jajaran Wakil Rektor UDK pagi tadi. “Ada banyak hal, terkait dengan kemajuan pendidikan, utamanya UDK sebagai salah satu perguruan tinggi di daerah ini yang dibicarkan ibu Wali Kota bersama dengan jajaran rektorat pada pertemuan itu,” ungkap Sugiarto.

Adapun salah satu hal mendasar yang dibahas Wali Kota bersama dengan jajaran Rektor dan Wakil Rektor UDK, adalah soal operasional gedung, untuk pelaksanaan pembelajaran tatap muka atau kuliah dari mahasiswa. ”Ikut juga dibahas dalam pertemuan itu, soal pinjam pakai Gedung dari pemerintah kepad Universitas Dumoga Kotamobagu, yang lokasinya di eks kantor daerah di ruas jalan Paloko Kinalang Kotamobagu,” tambahnya.

Selain itu, kata Sugiarto, dalam pembicaraan itu juga ikut dibahas soal rencana kerja sama antara Universitas Dumoga Kotamobagu terkait dengan pengembangan sumber daya dan teknologi, leat Pendidikan, penelitian dan pengabdian. “Dimana, soal Pengembangan Sumber Daya dan Teknologi melalui Pendidikan, Penelitian dan pengabdian masyarakat ini akan dituangkan lewat Memorandum of Undestanding atau MoU Bersama antara Pemkot Kotamobagu dan pihak UDK,” tuturnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.