Target Vaksinasi 85 Persen, Dinas Kominfo Sulut Turun Tangan Tindaklanjuti Arahan Gubernur Wagub

  • Whatsapp

(Foto:Ist.)

Sulut, detikawanua.com – Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Pemprov Sulut) yang di pimpin Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw, terus berupaya mewujudkan target program kesehatan vaksinasi untuk mencapai realisasi hingga di 85 persen di Provinsi Sulut, salah satunya dengan mendorong pelaksanaan vaksinasi anak mulai dari sekolah hingga ke tingkat kelurahan yang ada di Sulut.

Bacaan Lainnya

Hal tersebut di buktikan Kepala Dinas Informasi Komunikasi dan Persandian Daerah Provinsi Sulut, Evans Steven Liow S.Sos MM, pada Rabu (29/12/2021) yang kala itu bersama Dinas Infokom Kota Manado melaksanakan pemantauan langsung di setiap sekolah dan kelurahan yang menjadi target pelaksanaan Vaksinasi Anak di Manado.

“Sesuai arahan pak Gubernur dan Pak Wagub bahwa untuk semua perkantoran yang ada di Sulawesi Utara itu wajib memakai aplikasi Perduli Lindungi dan bisa dibuka dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat,” ujar Liow .

Menurutnya hal ini dilakukan sebagai bentuk antisipasi Pemprov Sulut guna menekan penyebaran covid-19 dengan Varian Omicron yang sudah ada di Indonesia.

Kadis Liow juga mengungkapkan bahwa target 85 Persen Vaksinasi di Sulut merupakan target OD-SK yang adalah harga mati yang harus dapat disukseskan semua Organisasi Perangkat Daerah baik di Provinsi maupun Kabupaten/Kota di Sulut.

“Kepala sekolah silahkan berkoordinasi dengan pemerintah Kelurahan untuk melakukan Vaksinasi anak diwilayahnya dan hari ini ada 78 Sekolah di Kota Manado yang telah kami lakukan Vaksinasi dan banyak juga masyarakat yang memiliki anak yang ada di sekitar sekolah itu kami Vaksin,” ungkapnya.

“Kami juga telah melakukan pemantauan Vaksinasi anak di Kelurahan Teling Tingkulu dan memantau pelaksanaannya berjalan dengan baik,” tambah Liow, yang dari hasil pemantauan tersebut menurutnya, semua berjalan dengan baik sesuai dengan apa yang diharapkan dan hal itu (vaksinasi) akan terus dilakukan. (*/Mild70)

Pos terkait