Peringati Hut, Armada Mengelar Upacara Ziara dan Tabur Bunga

  • Whatsapp

Tahuna, detiKawanua.com – Selaku pimpinan ziarah Kolonel Laut (P) Sobarudin MTr Hanla didampingi Ketua Jalasenastri Cab 5 Korcab VIII  DJAD II Ibu Ellza Sobarudin beserta rombongan melaksanakan upacara ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Santiago Kecamatan Tahuna Kabupaten Kepulauan Sangihe.

Selaku perwira Upacara Letda Laut (K) Faizal Winarsih (Ka BK Lanal Tahuna) dengan beberapa rangkaian acara pokok diawali dengan arwah para pahlawan oleh pimpinan ziarah, mengheningkan cipta, peletakan karangan bunga, di akhir  untuk arwah para pahlawan, membaca doa, kemudian dilanjutkan dengan tabur bunga di awali oleh pimpinan ziarah dan diikuti jajaran Lanal Tahuna.

Bacaan Lainnya

kegiatan ziarah ini merupakan agenda rutin setiap tahun yang telah dilaksanakan untuk mengenang, menghormati serta menauladani jasa para pahlawan kusuma bangsa yang dalam membela dan mempertahankan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Kolonel Laut (P) Sobarudin MTr Hanla berharap, dengan penyelenggaraannya dapat menginspirasi generasi penerus agar dapat mencontoh semangat juang, cinta tanah air, pantang menyerah dari para pendahulu kita untuk melanjutkan perjuangan mempertahankan NKRI yang kita cintai saat ini.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut. Letkol Laut (KH) Raynold J. Sandewana SH (Palaksa Lanal Tahuna).Ketua Jalasenastri Cab 5 Korcab VIII  DJAD II Ny.Ellza Sobarudin, Mayor Laut (PM) S .Sitorus (Danpomal Lanal Tahuna), Kapten Laut (P)Wartokhid (Pasops Lanal Tahuna), Perwira Staf lanal Tahuna Ba/ Ta dan PNS Lanal TahunaI, Ibu Ibu Pengurus Jalasenastri Korcab 5 Cab VIII DJAD II. (Js)

Pos terkait