Wagub Kandouw Kembali Jabat Ketua ILUNI UI Sulut Secara Aklamasi

  • Whatsapp

(foto:Ist)

Sulut, detiKawanua.com – Sebagai mantan mahasiswa Universitas Indonesia (UI), Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw kembali mendapatkan amanah terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Ikatan Alumni (ILUNI) UI Wilayah Sulut untuk Masa bakti 2021-2024, yang pada Jumat (12/11/2021), jajaran pengurusnya langsung dikukuhkan Sekjen ILUNI UI, Bachtiar Firdaus yang disaksikan langsung Ketua Umum ILUNI UI Andre Rahadian.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya Andre menyampaikan, akan terasa mudah apabila para almuni Universitas Indonesia melakukan berbagai kegiatan secara bersama-sama.

“Kita saling membantu memberikan kontribusi. Banyak hal yang bisa kita capai jika seluruh unsur-unsur bersatu memberikan komitmennya untuk membangun bangsa,” ungkapnya seraya mengapresiasikan jajaran pengurus ILUNI UI Sulut periode 2016-2021 yang menurutnya telah melaksanakan program kegiatan dengan baik kendati belakangan ini diperhadapkan dengan situasi pandemi Covid-19.

“Capaian kegiatan pengurus ILUNI UI Wilayah Sulut periode sebelumnya 2016-2021 dibawah kepemimpinan Drs Steven O E Kandouw berjalan dengan baik,” akunya.

Sementara itu dalam sambutanya Ketua Steven Kandouw menyampaikan rasa terima kasih atas kepercayaan dan tanggung jawab untuk membawa ILUNI UI Sulut agar dapat berkontribusi bagi masyarakat dan pembangunan di Sulawesi Utara.

“Organisasi ini melakukan kegiatan-kegiatan sosial kemasyarakatan. Mudah-madahan ILUNI UI Sulut dapat membantu memberikan pandangan-pandangan, perluasan visi, endorsement kearah kebaikan untuk masyarakat Sulawesi Utara,”ujarnya.

Senada itu ditambahkan Ketua Harian ILUNI UI Sulut, Franky Nelwan akan harapannya agar alumni Universitas Indonesia yang ada di Sulut dapat memberikan manfaat bagi masyarakat di Bumi Nyiur Melambai.

“Untuk 3 Tahun kedepan semoga alumni UI yang ada di Sulawesi Utara boleh banyak memberi. Tema utama kita ‘Baku Bekeng Pande For Indonesia Maju,” kuncinya.

Diketahui, sebelumnya kegitan Musyawarah II ILUNI UI Sulut diawali dengan Talkshow Baku Bekeng Pande Adaptasi Kebiasaan Baru di Masa Pandemi Covid-19 yang dirangkaikan dengan agenda Pertanggungjawaban Pengurus ILUNI UI Sulut masa bakti 2016-2021.

Kegiatan dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan dan dihadiri secara terbatas oleh sebanyak 37 anggota ILUNI UI Sulut serta diikuti secara daring (dalam jaringan) oleh 16 anggota Alumni UI Sulut.

(*/mild70)

Pos terkait