Mahasiswa IKTGM, Gelar KKN Di Tutuyan

  • Whatsapp

Boltim, detiKawanua com – Rektor Institut Kesehatan dan Teknologi Graha Medika (IKTGM) Ns Heriyana Amir, S.Kep, M.Kep, sebut Kuliah Kerja Nyata (KKN) adalah perwujudan dari Tri dharma Perguruan tinggi.

Menurut Heriyana Undang-Undang Nomor 12 Tahun 2012 pasal 1, Tri dharma perguruan tinggi adalah kewajiban untuk menyelenggarakan Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian kepada masyarakat. “Selain bertujuan untuk mengaplikasikan Ilmu yang didapat dikampus, diharapkan juga bisa menambah ilmu dan pengalaman baru ditengah masyarakat” terang, Rektor.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, kegiatan ini rencananya akan dilaksanakan mulai dari tanggal 1 sampai dengan 27 November 2021. konsep kegiatannya yakni meliputi penyuluhan, penangganan Ibu hamil, ada juga komunitas keluarga gerontik dan asuhan kebidanan dan diberi pembekalan selama 1 minggu.

“Mudah-mudahan, pada akhir kegiatan kita akan lakukan bakti sosial seperti sunatan massal, pengobatan gratis, senam lansia serta senam jantung dengan tetap berkoordinasi dengan instansi terkait” bebernya, kepada sejumlah awak media.

Lanjut Heriyana katakan, bahwa IKTGM sendiri baru pertama kali meggelar kegiatan KKN di Bolaang Mongondow Timur (Boltim). “Alhamdulillah, untuk Boltim ini adalah perdana bagi Universitas kami, yang dulu namanya STIKES tapi sekarang sudah berubah menjadi IKTGM” ungkap, dia.

Terkait dengan sekolah daring, Heriyana menjelaskan salah-satu alasannya masuk ke daerah Boltim, juga guna mengantisipasi kekhawatirannya pada jaringan yang kurang baik di daerah lain. “Di Boltim sendiri, jaringannya maksimal sehingga tidak akan menggaggu proses KKN sambil kuliah daring” ketusnya.

Bahwa jumlah mahasiswa yang hadir, kata Hariyana ada sekitar 94 orang yang tergabung dari keperawatan dan kebidanan bersama 2 orang dosen pengawas. Mereka dibagi menjadi 7 kelompok yang akan disebar di 7 desa sekecamatan Tutuyan.

(Fidh)

Pos terkait