TMMD Ke 122 Resmi Ditutup

  • Whatsapp

Tahuna, detiKawanua.com – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-112 tahun 2021 resmi ditutup. TMMD tema ‘TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri’ sebelumnya dilaksanakam dikampung Pindang Kecamatan Manganitu Selatan

Penutupan TMMD diawali  dengan peninjauan hasil pembangunan dari program TMMD, dilanjutkan dengan penyambutan secara adat kepada Bupati Kepulauan Sangihe Jabes E Gaghana SE ME dan Dandim 1301 Tahuna Letkol Arm. Mainardo Lukas Sormin S.I.P M.I.Pol serta rombongan.

Bacaan Lainnya

Kegiatan pra-TMMD sendiri telah dimulai sejak 15/9/21 sampai  13/10/21 untuk pelaksanaan pekerjaan sudah dimulai dua hari sebelum pembukaan.

Dandim 1301 Letkol Arm. Mainardo Lukas Sormin SIP M.I Pol menyampaikan “hasil dari program TMMD saat ini bisa dinikmati sebagai wujud pembangunan bersama, seperti pembangunan jalan serta rumah Ibadah ini adalah bukti kemanunggalan TNI kepada masyarakat, ucap Mainardo.

“Program TMMD memberikan kontribusi secara nyata yang terintegrasi. “TMMD merupakan wujud kerja sama TNI bersama instansi pemerintah dengan melibatkan komponen masyarakat untuk mengedukasi, menumbuhkembangkan kesadaran gotong royong serta pengembangan desa Pindang kedepan.

Program TMMD memberikan kesempatan serta membantu warga masyarakat yang terisolir  yang belum tersentuh untuk mendapat akses pembangunan jalan yang layak. Kegiatan TMMD juga menggelorakan kembali semangat kerja sama dalam kebersamaan bersama masyarakat,” kunci Mainardo .

Di tempat terpisah, penandatanganan serah terima pekerjaan TMMD dilaksanakan oleh Bupati Jabes E Gaghana SE ME.

“Saya menyampaikan banyak terima kasih kepada semua pihak yang terlibat membantu selama pelaksanaan. Sehingga TMMD ke-112 dapat di selesai tepat waktu,” singkat Gaghana. (Js)

Pos terkait