DLH Boltim Gelar RDTR Dan KLHS

  • Whatsapp

Boltim, detiKawanua.com – Penyusunan Dukumen Kajian Lingkungan Hidup Strategis(KLHS) Rencana Detail tata Ruang(RDTR) Modayag dan Modayag Barat di gelar di kantor Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bolaaang Mongondow Timur (Boltim), pada Kamis 14 Oktober 2021 .

Terkait adanya agenda tersebut, Kepala DLH Sjukri Tawil mengatakan, ini adalah konsultasi publik, yang harus melibatkan semua elemen. Jadi, kita hadirkan Kepala SKPD, instansi terkait, Camat, Legislatif, tokoh masyarakat. Sebab, tujuan dari kegiatan ini adalah rencana detail dari tata ruang. “Pembangunan suatu daerah itu, harus terencana dengan baik dan terperinci,” terang, Sjukri.

Bacaan Lainnya

Kepada sejumlah wartawan, Ia juga menyampaikan bahwa, tugas DLH adalah melihat program pembangunan, dalam artian Kebijakan Rencana Program (KRP). “Dokumen RDTR-nya ada di PU, sedangkan (KLHS)-nya ada di DLH” terangnya, siang tadi.

Menurut Sjukri, adapun durasi waktu dalam melakukan kajian lingkungan, itu tidak terbatas “Waktunya tidak terbatas, tapi tahapannya harus jelas. Kita kaji disini, selanjutnya dikirim ke Provinsi hingga ke Kementerian. Nah, usai kajian secara detail maka, ini yang nantinya akan dijadikan salah-dasa guna pembangunan di Kabupaten Boltim,” ujarnya.

Diketahui kegiatan ini dihadiri, Ketua DPRD Boltim Fuad Landjar, wakil ketua DPRD Boltim Medy Lensun, Asisten II M.R Alung, Camat Modayag, Camat Mooat, Camat Modayag Barat, Kepala SKPD terkait, Kelompok kerja (Pokja), Tokoh masyarakat, serta pemateri Prof.Dr .Ir Zetly Tamod, Senimyawati ST.MT dan Surono St.MSc.

(Fidh)

Pos terkait