Sinergitas Dalam Pembangunan, Gubernur Olly Hadiri Musrenbang RPJMD Kota Manado Bersama AA-RS

  • Whatsapp

(foto:Ist)

Manado, detiKawanua.com – Hadir dalam kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah) Kota Manado Tahun 2021-2026 yang dilaksanakan di Ruang Serbaguna Kantor Walikota Manado, Senin (11/10/2021). Dalam sambutannya Gubernur Olly Dondokambey mengungkapkan, pelaksaan musrenbang dimaksud sangatlah penting terlebih dalam pembangunan.

Bacaan Lainnya

“Makanya saya hadir disini untuk mendukung dan menunjang setiap pelaksanaan pembangunan apalagi pembangunan di Kota Manado sebagai Ibukota Provinsi dan Pintu Gerbang bagi Sulawesi Utara. Jadi saya hadir disini untuk mensinergikan setiap pelaksanaan pembangunan termasuk melihat permasalahan yang ada di Kota Manado,” terang Gubernur.

Adapun kegiatan yang diprakarsai Pemerintah Kota Manado dalam hal ini dipimpin langsung Walikota Manado Andrei Angouw Wakil Walikota, Richard Sualang (AA-RS), berlangsung secara protokol kesehatan yang ketat.

Dalam sambutannya Walikota Andrei mengungkapkan bahwa, RPJMD Kota Manado berdasarkan dengan Visi dan Misi Walikota Manado serta dikaitkan dengan Visi dan Misi Gubernur Sulut.

“Musayawarah ini adalah kita berembuk dan bermusyawarah, merumuskan program-program pembangunan Kota Manado kedepan sebagai jabaran dan visi dan misi yang sudah kita tetapkan,” terang Andrei.

Sementara itu terkait dengan persoalan keberbersihan dan penanganan sampah, serta penanganan bencana banjir di Kota Manado, mendapat support dan dibantu oleh Pemerintah Provinsi.

Adapun dalam kegiatan tersebut, telah dilakukan Penandatanganan Berita Acara Musrembang RPJMD oleh Kepala Bapelitbang Manado, Kepala Bapelitbang Sulut, Walikota dan Wakil Walikota serta Gubernur Sulut.

Diketahui, turut hadir dalam kegiatan ini, Sekretaris Pemerintah Kota Manado, Micler C.S. Lakat, Kapolres, Kepala Pengadilan Negeri Manado, Dandim (perwakailan), Forkopimda Kota Manado, Kepala Bappeda Sulut, staf ahli Walikota, Inspektur, para asisten, Kepala SKPD dan para Camat, Tokoh Agama dan Masyarakat, unsur LSM, Pers serta masyarakat.

(*/mild70)

Pos terkait