Sukses Digelar di Motoling Satu, PKL Prodi Fisip Unsrat Dengan Tema : Membangun Minsel dari Desa

  • Whatsapp

MINSEL, detiKawanua.com – Kegiatan Penguatan Praktek Kerja Lapangan Program studi Ilmu Pemerintahan Kegiatan Sosialisasi Universitas Sam Ratulangi ( UNSRAT ) Kerjasama dengan Panitia Dies Tatalis ke – 57 Fakultas Ilmu Sosial Politik ( Fisip ) Unsrat Tahun 2021 dilaksanakan Balai Pertemuan Umum (BPU) Kantor Desa Motoling Satu kecamatan Motoling Kabupaten Minsel. Rabu ( 13/10/2021) kemarin.

Acara yang dibuka dengan Doa dan menyanyikan lagu indonesia Raya ini mengangkat tema : Membangun Minahasa Selatan dari Desa , dilanjutkan dengan ucapan selamat datang oleh Dr Fanley Pangemanan, Msi yang juga sebagai Kaprodi Pemerintahan.

Bacaan Lainnya

Dalam Sambutan oleh Dekan Fisipol Unsrat Dr. Drs Novie R. Pioh , M.Si melalu zoom meeting menyatakan Acara ini demi penguatan dan peningkatan Profesional kerja Aparatur di desa serta dapat mengetahui Problematika dalam penanganan stuting dan disabilitas juga tujuan lain yaitu agar Aparatur tau persis aturan Pemilu.

Penjabat Hukum tua Desa Motoling Hanna Manese S.Sos M.Si mengaku bangga dan bersyukur dapat menfasilitasi acara yang istimewa ini , mengingat dirinya juga bagian dari Alumni ini dan terima kasih kepada Para Pemateri yang juga Dosen-dosen saya waktu Pendidikan dan Pak Camat Denny Mumu SE.

“Tentu kami bangga acara besar ini boleh dilaksanakan ditempat ini , dan terima kasih kepada para Pembicara yang juga Dosen-dosenku dan juga terima kasih Camat Motoling yang selalu suport PemDes Motoling Satu,” ucap Hanna.

Kegiatan ini berlangsung baik dengan Pemaparan Materi yang dipandu oleh Moderator Dr. Fanley Pangemanan , adapun Pemateri sesuai urutannya
Dr. Welly Woworundeng
dr Wiwin Opod
Pak Yurnie Sendow dan Pak Wowor tentang pemilu 2021.

Dari jabaran Materi sesuai Tema , salah satunya mengapresiasi Pemerintah Pusat dalam hal ini Presiden Ir.Jokowidodo yang selalu menyuarakan Membangun dari Pinggiran dan Desa merupakan Sasaran Pembangunan berkeadilan

Adapun 3 materi yang dijabarkan yaitu :
1. Leadership Aparatur dan Kerja sama desa.
2. Sosialisasi Pemilu 2024
3. Potensi PKK serta Problematik Stunting dan Disabilitas.

Kegiatan disupport oleh pemkab Minahasa selatan dalam hal ini kacamatan Motoling yang menjadi pilot project. Dukungan dari Camat motoling bersama semua kepala desa yang ada di kecamatan motoling juga turut hadir dan berperan aktif dalam seminar tersebut.

Terpantau Fasilitas kegiatan oleh pemerintah desa motoling satu dengan memanfaatkan multi media sebagai pendukung Zoom meeting.

Hadir dalam acara ini Mahasiswa Fisip Unsrat , Para Hukum Tua se Kecamatan Motoling , BPD , LPM , Perangkat Desa , dan undangan lainnya
( Vandytrisno )

Pos terkait